Pelatihan dan Pembinaan Paskibraka Kabupaten Bengkalis 2019

Bupati: Pentingnya Pembinaan Karakter Bagi Pemuda

Kamis, 25 Juli 2019 | 10:24
DSK
Bupati Buka Pelatihan dan Pembinaan Anggota Paskibraka Kabupaten Bengkalis 2019
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM- Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bengkalis menggelar acara pembukaan pembinaan dan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2019. Bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Di laut, Rabu (24/07/2019) malam.

Bupati Bengkalis yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Haholongan dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan pembinaan terhadap generasi muda, khususnya kepada generasi penerus bangsa.

"Pembinaan dan pelatihan paskibraka ini merupakan ajang pembinaan karakter para remaja agar kelak mereka dapat memberikan kontribusi kepada bangsa melalui pembentukan sikap kepemimpinan yang berkualitas serta dapat menciptakan prestasi tanpa batas," Ujar Haholongan.

Selanjutnya Haholongan mengingatkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari pengembangan potensi generasi muda tidak hanya dilakukan melalui pendidikan formal semata, tapi juga pendidikan non formal.

"Yang tak kalah pentingnya lagi pembinaan dan perlatihan ini bertujuan untuk memupuk semangat kebangsaan di kalangan pemuda, rasa kecintaan dan hormat pada bangsa dan negara, serta mengembangkan kesadaran nasional," Tutur Hahaolongan.

Selanjutnya tambah haholongan, pada kegiatan ini siswa siswi dapat memperoleh informasi tentang penyelenggaraan pasukan pengibar bendera yang baik dan benar, sehingga dapat memiliki keteraturan dalam pelaksanaannya di lapangan.

"Dengan segala potensi yang dimiliki oleh paskibraka, tentu akhirnya bisa tercipta sikap mental positif dan mendorong etos kerja yang tinggi," Pesan Haholongan.

Pembukaan acara pembinaan dan pelatihan pasukan pengibar bendera ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada salah satu perwakilan peserta.

Sebanyak 76 orang anggota Paskibraka Kabupaten Bengkalis yang mengikuti pelatihan dan pembinaan ini Berdasarkan hasil seleksi calon anggota paakibraka kabupaten Bengkalia di 11 Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis dengan rincian sebagai berikut :
Kecamatan Bengkalis sebanyak 8 putra dan 7 putri, Kecamatan Bantan sebanyak 2 putra dan 2 putri,
Kecamatan Mandau sebanyak 8 putra dan 7 putri, Kecamatan Bathin Solapan sebanyak 8 putra dan 6 putri,
Kecamatan Pinggir 4 putra dan 4 putri, Kecamatan Talang Muandau sebanyak 2 putra dan 1 putri,
Kecamatan Siak kecil sebanyak 2 putra dan 1 putri, Kecamatan Bukit batu sebanyak 2 putra dan 2 putri,
Kecamatan Bandar laksamana sebanyak 2 putra dan 1 putri, Kecamatan Rupat sebanyak 2 putra dan 2 putri dan Kecamatan Rupat Utara sebanyak 2 putra dan 1 putri.

Menurut Maidi Poma Kepala Bidang Kepemudaan Disbudparpora Bengkalis Kegiatan pembinaan dan pelatihan terhadap para calon pasukan pengibar bendera pusaka ini berlangsung selama 29 hari.(DSK)

Loading...
BERITA LAINNYA
Pemdes Muntai Barat Salurkan BLT DD Tahap III
Kamis, 02 Juli 2020 | 13:29
BERIKAN KOMENTAR
Top