Bengkalis Terima Satu Unit Mobil Pustaka Keliling

Rabu, 18 April 2018 | 15:39
Bupati Bengkalis Amril Mukminin ketika melihat mobil pustaka keliling bantuan hibah Perpustakaan Nasional, bersama Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya dan Keperpustakaan Woru Titin Haryanti , Rabu 18 April 2018.
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Sebagai upaya mempermudah dan meningkatkan minat baca masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bengkalis mendapatkan Bantuan Hibah satu Unit Mobil Perpustakaan Keliling dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Bantuan yang diterima langsung oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin, diserahkan Kepala Perpustakaan Nasional, diwakili Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya dan Keperpustakaan  Woru Titin Haryanti, bersamaan dengan pembukaan Bimbingan Teknis Tenaga Pengelolaan Perpustakaan Desa seKabupaten Bengkalis, di ruang pertemuan lantai IV, Rabu 18 April 2018.

Bantuan hibah ini ditandai dengan penyerahan kunci secara simbolis dan dilanjutkan melakukan peninjauan langsung mobil perpustakaan keliling usai membuka kegiataan, di halaman kantor Bupati Bengkalis.

'Kami sangat berterima kasih kepada Perpustakaan Nasional yang telah memberikan bantuan hibahnya kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis, untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan akses buku bacaan," ujar Bupati Bengkalis.

Selain itu, Amril juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis sampai saat ini terus menggalakan pemerintah desa untuk mengeksistensikan perpustakaan desa sebagai sumber informasi masyarakat terhadap berbagai hal.

"Dengan adanya mobil keliling ini, tentu kita juga berharap minat baca masyarakat dapat meningkat, sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang cerdas. Kita juga berharap, Perpustakaan Nasional juga dapat memberikan bantuan-bantuan yang lain, sehingga apa yang menjadi kekurangan di Kabupaten Bengkalis dapat terpenuhi," harapnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya dan Keperpustakaan  Woru Titin Haryanti menyebutkan, bahwa Kabupaten Bengkalis merupakan salah satu daerah yang menjadi prioritas. Terlebih Bengkalis merupakan salah satu kawasan terluar di negeri ini.

"Dengan berbagai program, kita tetap akan upayakan Provinsi Riau atau Kabupaten Bengkalis untuk selalu menjadi prioritas kita dalam pengembangan sumber daya manusia," tuturnya.

Dia juga menjelaskan turut diberi bersamaan mobil perpustakaan keliling ini seperti, 400 judul buku dengan total 800 ekamplar, satu unit tv, genset, layar dan beberapa alat pendukung lainnya. (disk/d'ari)

 

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top