MTQ ke-15 Pinggir, Amril AJak Masyarakat Hidup Relegius

Selasa, 17 April 2018 | 13:03
Penekanan tombol sirine sebagai tanda di mulainya MTQ tingkat Kecamatan Pinggir ke-15 di lapangan sepak bola Kelurahan balai raja pada senin malam 16 April 2018
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Pemerintah Kecamatan Pinggir menggelar Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-15 di lapangan sepak bola jalan Bengkalis kelurahan Balai Raja Kecamatan Pinggir, pada Senin malam 16 April 2018.

Kehadiran orang nomor satu di Negeri Junjungan disambut antusias masyarakat yang ingin secara langsung menyaksikan pembukaan MTQ.

"Dapat kita pahami bersama bahwa dalam al-quran berisi kisah-kisah sejarah, falsafah hidup, kemuliaan dan keteladanan serta pesan-pesan moral yang luhur dan agung, dan Al-quran juga dapat memberikan pencerahan bagi siapa saja yang membacanya," ungkap Bupati Amril.

Bupati Amril mengatakan pemahaman yang utuh terhadap nilai-nilai universal dari Al-quran hendaknya juga dapat memberikan kontribusi dalam membangun tatanan negara yang aman, adil dan bermartabat.

"Melalui tema MTQ ke-15 tingkat Kecamatan Pinggir, kita wujudkan masyarakat Kecamatan Pinggir yang terdepan dan religius berdasarkan Al-qur'an," tuturnya

Amril menambahkan pada dasarnya dalam Al-qur'an terkandung tata nilai yang mencakup seluruh aspek kehidupan agar mencapai kebahagian di dunia dan di akhirat.

Turut hadir pada pembukaan MTQ ke-15 Kecamatan Pinggir Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, Anggota DPRD Bengkalis dapil Mandau dan Pinggir, Forkopimda dilingkungan pemerintah Kabupaten Bengkalis serta masyarakat. (disk/d'ari)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top