Amril: Peran Orang Tua Tentukan Keberhasilan Program Magrib Mengaji

Senin, 16 April 2018 | 10:30
Bupati Bengkalis Amril Mukminin
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Sejak tahun 2011, Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah mencanangkan Program Magrib Mengaji, karenanya Bupati Amril kembali mengajak umat Islam khususnya di Kecamatan Bukit Batu untuk mendukung dan mensukseskan program tersebut.

"Program ini tidak akan pernah berhasil tanpa adanya dukungan dari semua pihak, terutama dari para orang tua, karena orang tua adalah tiang utama yang akan menjalankannya," kata Bupati Amril saat membuka MTQ ke-29 Tingkat Kecamatan Bukit Batu, Minggu, 15 April 2018.

Bupati Amril menyebut jika orang tua mampu menjadikan Magrib Mengaji sebagai budaya di lingkungan keluarga, akan lahir generasi penerus Islam yang berkualitas dan mampu menjawab tantangan zaman.

"Mari kita ajak dan bimbing anak-anak dan para remaja di lingkungan kita agar mereka senantiasa membudayakan kebiasaan Magrib Mengaji, baik di rumah, mushla dan di Masjid," ajaknya penuh harap.

Menurutnya, peran orang tua sangat dominan terhadap kecerdasan, akhlak dan pengembangan potensi anak.

"Di era globalisasi saat ini untuk menangkis berbagai macam pengaruh eksternal maupun internal yang berpotensi mempengaruhi minset anak-anak kita, kuncinya ada pada orang tua, kita harus membekali putra-putri dengan Al-Qur'an dan Sunah Rasulullah SAW," jelasnya.

Bupati Amril sangat prihatin melihat generasi penerus lebih mencintai dan mempelajari gadget ketimbang mempelajari dan memahami Al-Qur'an.

"Jangan sampai anak-anak kita tidak tahu baca tulis Al-Qur'an akibat telalu sering bermain handphone, harapan kami dengan terlaksananya MTQ ini menjadi azam di dalam hati bapak dan ibu untuk lebih menanamkan ilmu agama kepada anak-anak kita," pintanya. (disk/d'ari)

 

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top