LPTQ Lakukan Pembekalan Majelis Hakim MTQ

Kamis, 28 Mei 2015 | 15:27:13
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM – Untuk memantapkan dan meningkatkan kualitas para hakim yang akan menjalankan tugasnya sebagai dewan hakim Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-40 tingkat Kabupaten Bengkalis, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Bengkalis lakukan pembekalan dewan dan majelis hakim, Rabu (27/5/15).

Acara yang digelar di gedung daerah Laksamana Raja Dilaut tersebut, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bengkalis, dalam hal ini diwakili Asisten II Setda Bengkalis, H Heri Indra Putra dan turut didampingi Ketua Harian LPTQ Bengkalis, H Arianto.

"Meskipun MTQ setiap tahunnya kita adakan, namun ada baiknya kegiatan pembekalan ini tetap dilaksanakan. Karena selain membekal diri menjadi hakim, kita juga dapat mengevaluasi diri agar dari waktu kewaktu pelaksanaan MTQ dapat lebih bermakna dan berlangsung dengan baik," ujar Asisten II, saat membacakan pidato Wakil Bupati Bengkalis.

Dilanjutkannya, melalui pembekalan ini juga, diharapkan para hakim dapat menyatukan persepsi dalam memberikan penilaian kepada qori dan qoriah yang mengikuti MTQ ke-40 tingkat kabupaten Bengkalis di Kecamatan Bengkalis.  Disamping itu dewan hakim harus memiliki beberapa prinsip dalam menjalankan tugasnya.

"Jujur , amanah, adil, obyektif dan bertanggung Jawab, memiliki ilmu yang memadai tentang obyek yang dinilai serta memiliki ketelitian dan kecermatan adalah beberapa prinsip yang harus ada bagi tiap-tiap hakim. Sehingga tugas yang diamanahkan dapat dilaksanakan sesuai dengan apa yang diharapkan," katanya.

Semantara itu, acara yang dilaksanakan selama sekitar tiga hari terhitung dari 27 hingga 29 Mei ini, LPTQ mendatangkan narasumber dari Jakarta. Yakni H Syarifuddin Muhammad yang juga merupakan Wakil Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, dan dari LPTQ Provinsi Riau.

Adapun pesertanya adalah para hakim yang akan menjadi  dewan/majlis hakim pada MTQ ke-40 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2015, dengan jumlah sebanyak 52 orang yang terdiri dari Kecamatan Bengkalis 25, Bantan 6, Siak Kecil 1, Mandau 7, Pinggir 2, Rupat 1 dan dari kota dumai  berjumlah 2 orang ditambah dari kota Pekanbaru sebanyak 5 orang. (d'ari)


BERITA LAINNYA
Sekda Ingatkan ASN untuk Tingkatkan Disiplin Kerja
Senin, 19 Februari 2018 | 10:54
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top