Desa Kembung Baru Raih Juara Pertama Festival Kompang se-Kecamatan Bantan

Senin, 04 Desember 2017 | 13:33
Plt Sekda menyerahkan piala kepada para pemenang lomba festival kompang dan rebana se-Kecamatan Bantan
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Bertempat di Halaman Kantor Camat Bantan, sempena Maulid Nabi 1439, Pemerintah Kecamatan Bantan, menggelar Festival Rebana dan Kompang antar Desa se-Kecamatan Bantan,

Kegiatan yang telah berlangsung dari tanggal 26 Novemeber 2017 s/d 2 Desember 2017 tersebut, melibatkan peserta yang merupakan perwakilan dari masing-masing desa se-Kecamatan Bantan.

Terlihat hadir pada kesempatan itu, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Bengkalis, H Arianto, Camat Bantan, Syamsul Bahri, Kapolsek Bantan diwakili Kasium, AIPDA Amrun, juga hadir Ketua dan pengurus LAM R Kecamatan Banta.

Kemudian juga hadir, panitia Pelaksana Festival Kompang dan Rebana se-Kecamatan Bantan, peserta dan ratusan masyarakat memadati halaman Kantor Camat Bantan

Kegiatan tersebut bertujuan mengobarkan kembali nuansa melayu yang telah lama hilang dari permukaan, dan mengembangtumbuhkan bakat para masyarakat Kecamatan pada khususnya kompang dan rebana.

Pada malam penutupan itu juga, dilaksanakan pembagian hadiah untuk pemenang yang mencakup beberapa kategori diantaranya, pemenang pawai, pemenang festival kompang dan pemenang festival Rebana.

Adapun yang meraih juara pada kategori pawai adalah, Desa Deluk sebagai juara satu, Desa Ulu Pulau juara kedua, Desa Jangkang meraih juara ketiga. Kemudian, Desa Bantan Sari meraih harapan satu, Desa Bantan Tua harapan dua dan Desa Kembung Baru meraih harapan III

Selanjutnya, pada kategori festival kompang, juara pertama diraih oleh Desa Kembung Baru dengan nama grup Al-Ikhlas, juara kedua dari Desa Jangkang, Al-Wardah, dan juara ketiga disabet Desa Pambang Pesisir dengan nama Grup Anugrah Serumpun.

Kemudian untuk harapan satu diraih oleh Desa Berancah dengan nama Grup Al Mubarak, Harapan dua disandang oleh Desa Suka Maju dengan nama grup, Al-Jihad, dan harapan tiga diraih Desa Selat Baru dengan nama Grup Al-Ikhsan.

Adapun untuk kategori festival Rebana, juara satu diraih oleh Desa Pambang Pesisir dengan grup yang bernama Al-Amanah, juara kedau, Desa Ulu Pulau dengan nama grup Sakinah, dan juara ketiga diraih Desa Mentayan dengan nama grup Ummul Hidayah.

Selanjutnya harapan satu diraih ileh Desa Pasiran dengan nama grup Nurul Hidayah, harapan kedua Desa Muntai Barat dengan nama grup Allahissalam, dan harapan tiga diraih oleh Desa Selat Baru dengan nama grup Khubus Sa'ada

Dan untuk seluruh pemenang diberikan sebuah piala dan uang pembinaan yang telah disediakan oleh panitia pelaksana. (hms/d'ari)

BERITA LAINNYA
Tahun Ini Giliran Bengkalis Tampil di TMII Jakarta
Kamis, 14 Desember 2017 | 21:15
Bupati Amril: Orang Bijak Taat Bayar Pajak
Selasa, 12 Desember 2017 | 17:29
Kabupaten Bengkalis Peringkat II KI Award Riau 2017
Kamis, 07 Desember 2017 | 14:16
BERIKAN KOMENTAR
Top