Arianto Harap Seluruh Kecamatan Lestarikan Budaya Kompang

Senin, 04 Desember 2017 | 13:31
(Plt) Sekretaris Daerah, H Arianto resmi menutup kegiatan Festival Rebana dan Kompang se-Kecamatan Bantan Sempena Pekan Maulidul Rasul 1439 H, Sabtu (2/12/2017) malam, di halaman Kantor Camat Bantan
BANTAN, RIAUGREEN.COM - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah, H Arianto resmi menutup kegiatan Festival Rebana dan Kompang se-Kecamatan Bantan Sempena Pekan Maulidul Rasul 1439 H, Sabtu (2/12/2017) malam, di halaman Kantor Camat Bantan.

Dalam sambutannya Arianto memberi apresiasi kepada Camat Bantan yang telah menaja kegiatan ini, dan ini merupakan salah satu pembinaan agar masyarakat bisa menampilkan bakatnya dan ini disambut baik oleh Camat beserta jajarannya.

"Jangan bersifat sementara, programkan setiap tahun ajang seperti ini, sehingga generasi muda bisa berkreatifitas dan mencintai budaya serta bisa melestarikannya," harap Arianto.

Ini merupakan hal positif yang harus sama-sama kita lestarikan, dan merupakan salah satu contoh yang harus di lakukan oleh kecamatan yang lain.

"Kepada Camat se-Kabupaten Bengkalis, bikinlah program kegiatan seperti ini, sehingga ada tempat atau ruang bagi generasi muda kita yang mempunyai bakat untuk mereka tampilkan." pesan Arianto.

Sementara itu Camat Bantan, Syamsul Bahri menyampaikan kepada desa-desa untuk menggelar kegiatan serupa, artinya untuk tingkat Kecamatan cukup mengirim satu utusan yang terbaik.

"Jangan seperti sekarang ini mengirimkan grup kompang, sehingga satu desa lebih dari satu grup, pilih yang terbaik untuk satu desa," paparnya.

Selain itu, dia juga berharap kepada seluruh peserta yang belum dinobatkan sebagai pemenang untuk tidak berkecil hati, pasalnya setiap pertandingan pasti ada yang kalah dan menang.

"Kepada para pemenang lomba kami ucapkan selamat, tingkatkan terus perstasi yang dimiliki, jangan merasa puas dengan apa yang telah diraih, dan yang belum berhasil jangan putus asa, terus berusaha bisa jadi kedepan kalian yang menjadi terbaik,"harapnya.

Selain Plt Sekda dan Camat Bantan, terlihat hadir, Kapolsek Bantan diwakili Kasium, AIPDA Amrun, juga hadir Ketua dan pengurus LAM R Kecamatan Bantan, panitia Pelaksana Festival Kompang dan Rebana se-Kecamatan Bantan, peserta dan ratusan masyarakat memadati halaman Kantor Camat Bantan. (hms/d'ari)

BERITA LAINNYA
Tahun Ini Giliran Bengkalis Tampil di TMII Jakarta
Kamis, 14 Desember 2017 | 21:15
Bupati Amril: Orang Bijak Taat Bayar Pajak
Selasa, 12 Desember 2017 | 17:29
Kabupaten Bengkalis Peringkat II KI Award Riau 2017
Kamis, 07 Desember 2017 | 14:16
BERIKAN KOMENTAR
Top