Pengurus LAM Riau Kecamatan Bathin Solapan Resmi Dikukuhkan

Minggu, 19 November 2017 | 13:29
Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat bersalaman dengan salah satu pengurus LAM Riau Kecamatan Bathin Solapan, Sabtu (18/11/2017).
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat bersalaman dengan salah satu pengurus LAM Riau Kecamatan Bathin Solapan, Sabtu (18/11/2017).

BATHIN SOLAPAN, HUMAS – Selain melaksanakan syukuran atas pemekaran Kecamatan Bathin Solapan, pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan pengukuhan pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Kecamatan Bathin Solapan, bertempat di halaman Gedung Serbaguna Desa Sebangar Sabtu, (18/11/2017).

Pengurus LAM Riau Kecamatan Bathin Solapan tersebut dikukuhkan oleh Ketua LAM Riau Kabupaten Bengkalis, H Zainuddin Yusuf dan disaksikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin serta ratusan masyarakat yang berdomisilli di Kecamatan Bathin Solapan.

Adapun Dewan Pengurus Harian yang dikukuhkan pengurus LAM Riau Kecamatan Bathin Solapan itu, diantaranya Rahmat Yusuf (Ketua),  Sanusi (Wakil Ketua),  M. Nasir (Wakil Ketua),  Yandra Eka Putra (Wakil Ketua), Safrizal (Sekretaris),  Darwis (Wakil Sekretaris),  Mohd Rafi Riyawi (Wakil Sekretaris), Muhammad Idris (Wakil Sekretaris) dan Hj Basriani  (Bendahara).

Sedangkan untuk Majelis Kerapatan Adat (MKA) diantaranya  H Muhammad Yatim Bathin Iyo Banso (Ketua),  H Nasir Syakban (Wakil Ketua),  Ismail Sulaiman (Wakil Ketua),  Suryadi Afta (Sekretaris), Erwanto Aman (Wakil Sekretaris) dan Azhar (Wakil Sekretaris).

Pada kesempatan itu, Bupati Bengkalis mengatakan, LAM Riau adalah modal sosial untuk menentukan keberhasilan pembangunan di kabupaten yang berjuluk negeri junjungan ini.

"Eksistensi LAM Riau, termasuk di Bathin Solapan ini merupakan salah satu modal sosial dalam menentukan dan membangun Kabupaten Bengkalis ke depan, khususnya di kecamatan ini," ujarnya.

Masih kata Amril, karena sebagai modal sosial,LAM Riau juga yang memiliki kemampuan menyatukan dan mendorong masyarakat, untuk turut berpatisipasi atif dalam mewujudkan visi Kabupaten Bengkalis 2016-2021.

"Selain sebagai pemersatu, LAM Riau juga adalah pendukung masyarakat untuk berjalan seiring langkah, berlayar searah pulau, guna mempercepat keberhasilan pembangunan dan visi Kabupaten Bengkalis 2016-2021, khususnya di Bathin Solapan ini," ujarnya

Oleh sebab itu, lanjutnya,  melalui momentum pengukuhan kepengurusan masa khidmat 2017-2021, Amril berharap LAM RIAU di Bathin Solapan bukan saja dapat semakin meningkatkan eratnya semangat kekeluargaan secara internal, tetapi juga dengan masyarakat lainnya yang ada di kecamatan ini.

"Kami juga berharap,agar LAM Riau di kecamatan ini juga memberikan kontribusi positif dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial pembangunan di daerah ini, karena munculnya kompleksitas permasalahan dimaksud, merupakan jejaring antar berbagai elemen di dalam masyarakat, yang penanganannya pun memerlukan partisipasi semua pihak," pesan Amril.

"Dalam skala yang lebih kecil, pertama dan utamanya, LAM Riau di Bathin Solapan tentunya harus mampu menjadi garda terdepan dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial pembangunan yang terjadi di Kecamatan Bathin Solapan," pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Gubernur Riau, diwakili Kepala  Satpol PP Provinsi Riau, H Zainal. Z, Anggota DPRD Bengkalis, dapil Mandau-Pinggir, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, Amrizal, Camat Bathin Solapan H Iskandar, serta Pelaksana Tugas Camat Mandau, Basuki Rachmad. (hms/d'ari)


BERITA LAINNYA
Sekda Ingatkan ASN untuk Tingkatkan Disiplin Kerja
Senin, 19 Februari 2018 | 10:54
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top