Plt Sekda Ajak Pegawai Tegakan Disiplin Diri

Senin, 09 Oktober 2017 | 15:16
Suasana apel senin pagi di halaman kantor Bupati Bengkalis, 9 Oktober 2017.
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM Seperti biasa, setiap Senin pagi, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan juga tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis wajib mengikuti apel pagi.

Seperti biasanya juga, pada apel yang selalu dipusatkan di halaman kantor Bupati Bengkalis itu,  dibacakan Panca Prasetya Korpri. Pembacaan janji yang harus diikuti seluruh PNS yang hadir.

Salah satu kata yang terkandung dalam kode etik anggota Korpri tersebut, adalah 'disiplin'. Kata ini termaktub dalam Prasetya (janji) kelima, yaitu; "Menegakkan Kejujuran, Keadilan, dan Disiplin serta Meningkatkan Kesejahteraan dan Profesionalisme."

Pada apel Senin pagi, hari ini, 9 Oktober 2017, selaku Pembina apel, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Bengkalis, H Arianto, kembali mengingatkan bahwa apel Senin pagi merupakan kewajiban seluruh PNS yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab.

Kemudian, Arianto juga kembali mengingatkan bahwa seluruh pegawai untuk senantiasa mengamalkan janji untuk selalu disiplin. Mewujudkan keseimbangan antara hak dan kewajiban.

"Kalau bukan kita yang menegakkan disiplin, siapa lagi. Disiplin itu adalah kewajiban seluruh pegawai, tanpa terkecuali," pesannya.

Di bagian lain Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bengkalis ini juga mengingatkan setiap Perangkat Daerah agar menggesa pelaksanan kegiatan tahun 2017.

"Sekarang sudah bulan Oktober, sudah Triwulan IV. Segera percepat pelaksanaan kegiatan. Jangan ditunda-tunda," harapnya.

Selain itu, kepada seluruh pegawai di Pemkab Bengkalis, dia juga minta agar memberikan informasi yang jelas dan benar kepada masyarakat tentang kondisi keuangan daerah saat ini. (disk/d'ari)

BERITA LAINNYA
Kabupaten Bengkalis Peringkat II KI Award Riau 2017
Kamis, 07 Desember 2017 | 14:16
125 Peserta Ikuti Sosialisasi LKPJ dan LPPD TA 2017
Selasa, 05 Desember 2017 | 15:22
BERIKAN KOMENTAR
Top