Bengkalis Masih Kekurangan Produksi Pangan

Selasa, 12 September 2017 | 16:13
Asisten Administrasi Umum H TS Ilyas saat mewakili Bupati Amril pada pembukaan Sosialisasi Penanganan Daerah Rawan Pangan, Selasa (12/9/2017).

BENGKALIS, RIAUGREEN.COM
- Guna Mewujudkan kedaulatan dan kemandirian pangan, pemerintah telah menjadikan ketahanan pangan yang kokoh sebagai salah satu prioritas pembangunan.

Berbagai instansi terkait yang bergerak diberbagai sektor ketahanan pangan perlu ditingkatkan untuk penanganan dan pencegahan terjadinya kerawanan pangan.

Hal itu dikatakan Bupati Amril dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum, H TS Ilyas saat membuka kegiatan Sosialisasi Penanganan Daerah Rawan Pangan bagi Petugas/Aparatur Tahun 2017.

Kegiatan sosialisasi tersebut ditaja oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkalis, bertempat di Aula Wisma Kito, Jln Hangtuah, Selasa (12/9/2017) pagi.

Peserta yang mengikuti Sosialisasi Penanganan Daerah Rawan Pangan sebanyak 24 0rang dari 8 Kecamatan  se-Kabupaten Bengkalis. Meliputi Petugas dari kantor camat, Pukesmas dan Petugas Penyuluh Lapangan masing-masing kecamatan mengutus satu perwakilan.

Bupati Amril mengungkapkan, Saat ini kondisi ketahanan pangan Kabupaten Bengkalis dari sisi ketersediaan masih mencukupi, namun dari sisi produksi secara umum masih mengalami kekurangan.

"Karena itu kita harus meningkatkan produksi komoditi pangan daerah dengan berbagai upaya diantaranya pencetakan lahan baru dan peningkatan produktifitas, peningkatan indek pertanaman (ip) 100 ke 200, pencegahan alih fungsi lahan, dan menyediakan cadangan pangan daerah," kata mantan anggota dprd tiga periode itu.

Empat orang nara sumber disiapkan penyelenggara untuk berbagi pengetahuan kepada peserta, mereka adalah Al Azhar dan Yeni M Mahyudin dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau, dua lainnya berasal dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkalis. (hms/d'ari)

 

BERITA LAINNYA
Pemda Bengkalis Siap Dukung Program BPJS
Kamis, 16 November 2017 | 16:08
Bupati Amril Resmi Buka Ritual Budaya Mandi Shafar
Selasa, 14 November 2017 | 15:39
Plt Sekda Bengkalis Inspektur Upacara HKN Ke-53
Senin, 13 November 2017 | 12:11
BERIKAN KOMENTAR
Top