Pastikan Maksimal, Bupati Amril Tinjau Persiapan Upacara HUT ke 72 RI

Rabu, 16 Agustus 2017 | 14:18
Bupati Amril Mukminin mengikuti gladi penurunan bendera untuk apel peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI yang akan ditaja besok di lapangan Tugu Bengkalis, Rabu (16/8/2017)
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM – Bupati Amril Mukminin, Rabu (16/8/2017) pagi, kembali meninjauan persiapan pelaksanaan upacara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tingkat Kabupaten Bengkalis di lapangan Tugu Bengkalis.

Bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, peninjauan untuk kedua kalinya itu, dilakukan Bupati Amril untuk memastikan segala persiapan berjalan maksimal. Berjalan sesuai rencana.

Sedangkan peninjauan sebelumnya, dilakukan Bupati Amril, Selasa (15/8/2017) petang kemarin, usai mengikuti gladi bersih acara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang dilaksanakan malam harinya.

Selain meninjau persiapan, pada hari ini suami Kasmarni tersebut juga mengikuti gladi bersih untuk proses upacara penaikan dan penurunan bendera Merah Putih yang akan dilaksanakan pada puncak peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI, Kamis (17/8/2017), besok.

Begitu pula Wakil Ketua DPRD Bengkalis H Indra Gunawan Eet yang pada apel peringatan detik-detik Proklamasi besok akan membacakan teks Proklamasi. Suami Rika Sundari ini juga mengikuti gladi bersih.

Selain Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah H Arianto, beberapa pejabat Pemkab Bengkalis yang ikut mendampingi Bupati Amril, diantaranya Kadis Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga H Eduar Daud, Plt Asisten Pemerintahan Hj Umi Kalsum, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Asisten Administrasi Umum H TS Ilyas dan Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Bengkalis Riki Rihardi.

Kemudian juga terlihat Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Rizal Faizal Helmi, Wakapolres Bengkalis Kompol Taufiq Hidayat Thayeb, serta Kepala Kemenag Bengkalis H Jumari. H Jumari pada apel besok bertugas sebagai pembaca doa.

Saat berita ini tulis, Bupati Amril tengah mengikuti gladi bersih untuk upacara penurunan bendera. Sedangkan untuk penaikkan sudah dilakukan beberapa saat sebelumnya.

Bagi Bupati Amril yang besok akan menjadi insepktur upacara apel peringatan detik-detik Proklamasi, merupakan untuk yang kedua kalinya pasca dilantik 17 Februari 2016.

Mantan anggota DPRD Bengkalis tiga periode ini pertama kali menjadi inspektur upacara apel peringatan detik-detik Proklamasi tingkat kabupaten di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini pada tahun 2016 lalu yang juga dipusatkan di tempat yang sama. (hms)
 

BERITA LAINNYA
Sekda Ingatkan ASN untuk Tingkatkan Disiplin Kerja
Senin, 19 Februari 2018 | 10:54
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top