Anak Watan Bengkalis dapat Gelar Pahlawan Pemerintahan

Rabu, 09 Agustus 2017 | 13:30
Penghargaan yang diserahkan Gubri H Arsyadjuliandi Rachman didampingi Wakil Gubri diterima langsung ahli warisnya Hj Elida Nurdin, putri ketiga Nurdin Yusuf.
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM – Sempena upacara peringatan Hari Jadi ke-60 Provinsi Riau tahun 2017 di halaman kantor Gubernur Riau (Gubri), Jalan Jend Sudirman No 460 Pekanbaru, Rabu (9/8/2017) pagi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh dan pejuang daerah.

Adapun penghargaan yang diberikan berupa Gelar Pahlawan Kemerdekaan dan Gelar Pahlawan Pemerintahan. Dari Kabupaten Bengkalis, tokoh yang mendapat penghargaan adalah M Nurdin Yusuf. Penghargaan yang diberikan Pemprov itu berupa Gelar Pahlawan Pemerintahan.

Penghargaan yang diserahkan Gubri H Arsyadjuliandi Rachman didampingi Wakil Gubri tersebut diterima langsung ahli warisnya Hj Elida Nurdin, putri ketiga Nurdin Yusuf.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin, baik atas nama pribadi, masyarakat dan pemerintah mengucapkan selamat atas pemberian Gelar Pahlawan Pemerintahan tersebut kepada Nurdin Yusuf yang merupakan anak watan Bengkalis kelahiran Bukit Batu, 11 November 1920.

Amril mengajak masyarakat di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan, khususnya generasi muda, untuk mentauladani semangat juang Nurdin Yusuf yang dikenal tanpa pamrih ikut berjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia (RI), meskipun dia bukan seorang militer.

"Meskipun tidak dari militer, namun dari sejarah yang kami ketahui, tugas yang diemban beliau selaku pemuda pejuang yang ikut berjuang merebut dan memperahankan kemerdekaan RI, khususnyanya di wilayah Bengkalis, sangat besar. Semangat seperti itu harus kita tauladani bersama untuk mengisi pembangunan di daerah ini," ajak Amril.

Sedikit catatan tentang Nurdin Yusuf, yaitu pangkat terakhir yang disandangnya dalam perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI yaitu sebagai Pemuda Pejuang NPV  4005013.

Dan atas jasa-jasanya tersebut, sebelum memperoleh penghargaan dari Pemprov Riau tadi pagi, kakek dari Camat Bukit Batu Reza Noverindra ini, juga mendapat  tanda jasa berupa piagam penghargaan Menteri Pertahanan RI. (Rls)

BERITA LAINNYA
Sekda Ingatkan ASN untuk Tingkatkan Disiplin Kerja
Senin, 19 Februari 2018 | 10:54
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top