Raih Adipura, Plt Sekda Imbau Jangan Rusak Lingkungan

Sabtu, 05 Agustus 2017 | 13:28
Acara arak- arakan Piala Adipura Tahun 2017, Jum’at (04/08/2017) pagi
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Bupati Bengkalis Amril Mukminin Diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah H. Arianto resmi melepas acara arak- arakan Piala Adipura Tahun 2017, Jum'at (04/08/2017) pagi, bertempat Halaman Terminal Roro Air Putih Bengkalis. Acara arak – arakan tersebut merupakan atas keberhasilan Kota Bengkalis  kembali meraih Piala Adipura tahun 2017, yang digelar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkalis.

Adapun rute arak-arakan dimulai dari Roro Air Putih Bengkalis, Jln. Panglima Minal, Jln Bengkalis, Jln Jendral Sudirman, Jln Kelapapati Laut , Jln Kelapapati Darat, Jln Hantuah, Jln Ahmad Yani, Jln Antara dan terakhir di Kantor Dinas Lingkungan Hidup jalan Pertanian Bengkalis.

Turut berpartisipasi di sepanjang jalan rute arak –arakan Piala Adipura tahun ini, dimulai dari tingkat SD sebanyak 16 Sekolah, tingkat SMP sebanyak 7 Sekolah dan tingkat SMA sebanyak 5 Sekolah, yang sudah ditentukan oleh UPTD Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis.

Dimulai dari pukul 7:30 Wib pagi, Terlihat sekali antusiasnya para siswa/I dan para guru baik itu dari tingkat SD, SMP dan SMA, dengan membentuk barisan sepanjang jalan rute arak – arakan Piala Adipura, sambil melampai - lampaikan bendera merah putih kecil yang sudah disiapkan oleh sekolahnya masing –masing.

Dalam arahan singkat disampaikan Bupati Bengkalis diwakili Plt Sekretaris Daerah H. Arianto mengatakan, ini salah satu kebanggaan bagi kita semua terutama bagi Pemerintah dan masyarakat kabupaten Bengkalis, dimana tahun ini Kabupaten Bengkalis kembali meraih Piala Adipura, ini semua tidak terlepas dukungan dari semua pihak dalam upaya untuk menjaga kebersihan dan keindahan Kota Bengkalis.

"Keberhasilan Piala Adipura ini tentu menjadi salah satu motivasi kita agar senantiasa menjaga lingkungan kita supaya tetap bersih, indah, nyaman dan sehat," ujar Arianto.

Dikatakan Arianto lebih lanjut, kami juga menghimbau kepada semua masyarakat Kabupaten Bengkalis agar tidak merusakan lingkungan yang sudah ada, serta diharapkan senantiasa melestarikan lingkungan yang bersih, baik itu di Lingkungan Kantor, Sekolah dan di perkarangan rumah masing –masing.

Tampak hadir, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkalis, Wakapolres Bengkalis, Perwakilan Kodim 0303 Bengkalis, perwakikan dari LAMR bengkalis, Kakan Imigrasi, Ketua KPU Bengkalis, serta Ratusan dari Tenaga Honorel Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkalis ikut memeriahkan acara arak -arakan Piala Adipura. (d'ari)

BERITA LAINNYA
DPRD Bengkalis Sahkan Tiga Perda Melalui Paripurna
Selasa, 15 Agustus 2017 | 11:09
BERIKAN KOMENTAR
Top