Pantai Teluk Rhu jadi Ajang Festival Pantai Rupat 2017

Sabtu, 15 Juli 2017 | 20:07
RUPAT UTARA, RIAUGREEN.COM -  Bupati Bengkalis yang diwakili oleh Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Arianto resmi membuka Festival Pantai Rupat 2017, Sabtu (15/07/2017) pagi, bertempat di Pantai Pesona Teluk Rhu Kecamatan Rupat Utara. 

Kegiatan Festival Pantai Rupat tersebut, merupakan event rutin Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepudayaan Dan Olaharaga (DISBUDPARPORA) Kabupaten Bengkalis yang telah dilaksanakan sejak tahun 2014.

Pelaksanaan festival Pantai Rupat 2017 berlansung dengan meriah, terlihat dari antusiasnya masyarakat memadati di beberapa lokasi Pantai Pesona Teluk Rhu Rupat Utara, karena masyarakat tidak hanya menikmati keindahan pantai saja, namun juga bisa menyaksikan beberapa rangkaian lomba seperti, lomba parade kapal nelayan hias (pancung), lomba mencari kepah, lomba wind surfing, lomba speed pancung, lomba panjat pinang pantai dan lomba jalan santai. 

Dalam sambutannya, Bupati Bengkalis yang dibacakan Sekretaris Daerah H Arianto mengatakan, pembangunan sektor kepariwisataan dengan kebudayaan, laksana dua sisi mata uang yang saling berkaiatan. Begitu pula antara pembangunan sektor pariwisata dan kebudayaan dengan sektor pembangunan lainnya, satu sama lain tidak bisa dipisahkan, saling memiliki keterkaitan yang sangat erat. Untuk itu dalam implementasinya berbagai kegiatan pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, satu sama lain saling terintegrasi. Diantaranya diwujudkan melalui pelaksanaan kegiatan pesta pantai di Pantai Pesona Kec. Rupat Utara.

"Melalui kegiatan ini, Bupati harapkan Pantai Pesona ini semakin dikenal dan ramai dikunjungi para wisatawan lokal, Nasiona maunpun Internasional, selain itu juga dari aspek kebudayaan, kegiatan ini segaja kita laksanakan rutin setiap tahunnya, sebagai salah satu sarana kita untuk melestarikan nilai nilai budaya. Khususnya melalui berbagai permainan tradisional atau permainan rakyat yang diperlombakan," tambah Sekda.

"Keberadaan Pulau Rupat ini merupakan peluang yang sangat baik, jika hal ini tidak diberdayakan sangat rugi, terutama masyarakat tempatan, apabila pulau rupat ini sudah menjadikan objek pariwisata Nasional, maka pendapatan dan pertembuhan ekonomi di pulau rupat menjadi meningkat," ujar Sekda saat sambutannya.

 

Dikatakan lebih lanjut, Pemerintah Daerah bahkan Provinsi Riau senantiasa berupaya dan berkomitmen mempromosikan pantai rupat utara ini sebagai ojek wisata Nasional salah satunya melalui event event besar seperti yang kita lakukan ini.

"Salah satu upaya dan komitmen Pemkab Bengkalis dan Provinsi yaitu memfokuskan infrastruktur jalan, yang menjadi akses jalan menuju ke tempat tempat objek wisata," kata Sekda.

Tampak hadir Asisten I dan II, Staf Ahli Bupati Bengkalis, Camat Rupat Utara, Forkopimda Bengkalis, Kepala DISBUDPARPORA Bengkalis, Kapolsek Rupat Utara dan Rupat, serta Sejumlah Kepala Dinas/Badan dan sejumlah Kabid/Kasubid di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. (Diskominfotik)

BERITA LAINNYA
219 CPNS Penerima SK Dapat 'Petuah' dari Bupati
Selasa, 19 September 2017 | 20:42
PKK Bengkalis Ikuti Jambore Tingkat Provinsi
Kamis, 14 September 2017 | 12:21
BERIKAN KOMENTAR
Top