Buka Manasik Haji di Duri, Bupati Ingatkan Jaga Fisik dan Mental

Rabu, 12 Juli 2017 | 13:32
DURI, RIAUGREEN.COM Pelaksanaan kegiatan manasik haji sangat bermanfaat bagi calon jamaah haji, yakni untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji yang sesuai dengan syariat Islam serta proses perjalanan haji.

Demikian disampaikan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin saat menghadiri sekaligus membuka manasik haji di Masjid Arafah, Kota Duri, Kecamatan Mandau, Rabu (12/7/2017) pagi.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Amril mengucapkan selamat kepada seluruh jamaah calon haji Kabupaten Bengkalis asal Mandau dan Pinggir, yang telah mendapat panggilan untuk menunaikan ibadah haji tahun ini.

"Bagi Bapak/Ibu kami ingatkan untuk perbanyak syukur, karena masih banyak diantara saudara-saudara kita yang seharusnya sudah dapat berangkat, akan tetapi harus tertunda keberangkatannya karena berbagai hal," terang Amril.

Oleh karena itu, sambung orang nomor satu di Negeri Junjungan ini, kepada bapak/ibu yang tahun ini sudah mendapat kesempatan untuk menunaikan ibadah haji, agar dapat menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya, baik persiapan fisik maupun mental.

"Persiapkan fisik dan mental,  serta ilmu tentang pemahaman bagaimana cara pelaksanaan haji yang benar. Sebab hanya dengan cara demikian, para jamaah calon haji dapat menunaikan ibadah sesuai ketentuan syariat Islam dan dapat mengerjakan seluruh syarat dan rukun dengan sempurna," Tutup Amril.

Selain Bupati Amril, tampak hadir, Kepala Kemenag Kabupaten Bengkalis, H Jumari, Camat Mandau Djoko Edi Imhar, Camat Pinggir Jamaluddin, Camat Bathin Solapan Iskandar, Sekretaris Kecamatan Mandau Basuki Rakhmad, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas, pengurus Masjid besar Arafah Duri dan para jamaah calon haji Kecamatan Mandau dan Pinggir. (d'ari)

BERITA LAINNYA
Amril Minta Transaksi Non Tunai Terealisasi di 2018
Selasa, 21 November 2017 | 12:29
Bupati Amril: Korupsi Merusak Sistem Hukum
Selasa, 21 November 2017 | 11:34
Pemda Bengkalis Siap Dukung Program BPJS
Kamis, 16 November 2017 | 16:08
BERIKAN KOMENTAR
Top