Pilkades Serentak, Amril: Jangan Golput, Pilihlah Calon Sesuai Hati Nurani!

Senin, 10 Juli 2017 | 13:48
Bupati Bengkalis Amril Mukminin
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Secara serentak, 93 desa dari 136 di Kabupaten Bengkalis, Selasa (11/7/2017) besok, akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

Pilkades serentak gelombang I tahun 2017-2023 yang akan berlangsung di seluruh kecamatan di daerah ini, bakal diikuti 378 calon dengan 151.818 pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap. Para pemilih ini akan menggunakan hak pilihnya di 493 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Bupati Bengkalis Amril Mukminin kembali menegaskan, semua panitia Pilkades harus bersikap netral dan bekerja secara profesional saat hari pemungutan suara atau pencoblosan tersebut.

"Panitia yang jujur, adil dan tidak memihak salah satu calon merupakan kunci lancar dan suksesnya proses pemungutan suara dan tahapan selanjutnya. Karena itu semua panitia pemungutan suara kami harapkan benar-benar netral dan bekerja secara profesional," ujar Amril, Senin (10/7/2017).

Amril juga berharap, seluruh calon benar-benar siap menang dan siap kalah. Menunaikan komitmen dan fakta integritas yang sudah disepakati bersama. Bagi yang nantinya terpilih, mesti merangkul yang tidak terpilih dan yang tak terpilih harus mendukung yang terpilih.

Dia juga berharap, Pilkades serentak tersebut tidak menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat. Apalagi berakibat terjadinya konflik pribadi antar calon.

"Baik calon maupun pendukung dan simpatisannya, kami harapkan dapat menerima apapun keputusan yang berikan masyarakat desanya masing-masing melalui pilihan mereka pada pemungutan suara pada Pilkades serentak besok," harapnya.

Kepada masing-masing calon beserta pendukung dan simpatisannya, mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini juga berharap dapat menjaga agar proses pemungutan suara pada Pilkadaes besok, berlangsung dalam situasi yang aman, damai dan kondusif.

Bagi warganya yang terdaftar sebagai pemilih, dia juga berharap agar dapat meluangkan waktu untuk menggunakan hak pilihnya di TPS di desa masing-masing.

"Jangan Golput. Pilihlah calon sesuai hati nurani. Pilihlah calon yang benar-benar dinilai mampu membawa perubahan dan kemajuan pembangunan di desa masing-masing. Jangan mau diprovokasi pihak manapun. Mari kita dukungan proses pemungutan suara pada Pilkadaes besok berjalan sukses," ajaknya.

Di bagian lain, Amril kembali menegaskan, dia sama sekali tidak memiliki kepentingan apapun terhadap terpilih tidaknya seorang calon pada Pilkades serentak besok. Sepenuhnya diserahkan kepada warga desa masing-masing.

"Bukan hanya 100 persen, tetapi 1.000 persen, semuanya kami serahkan pada pilihan warga desa masing-masing. Kalau nanti ada isu atau informasi yang berkembang pada Pilkades serentak ini ada intervensi Bupati Bengkalis, itu informasi bohong. Sedikitpun jangan dipercaya," pesan Amril. (d'ari)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top