Raih Juara Umum Generasi Berencana, SMAN I Bengkalis Dapat Apresiasi Bupati Amril

Senin, 10 Juli 2017 | 13:11
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM Bupati Bengkalis Amril Mukminin memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK R) SMAN 1 Bengkalis y ang meraih gelar juara umum pada Ajang Kreativitas Remaja dan Pemilihan Duta GenRe (Generasi Berencana) Provinsi Riau Tahun 2017.
 
"Kita patut berbangga atas prestasi yang dicapai, anak-anak muda yang tergabung dalam PIK R Nuansa. Terlebih keberhasilan anak-anak muda ini, telah mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis di level provinsi, dan selanjutnya akan menjadi duta Provinsi Riau di tingkat nasional," ungkap Amril Mukminin, Senin (7/10/2017).
 
Sebagai bentuk penghargaan kepada PIK R Nuansa ini, pada pelaksanaan upacara Senin kemarin, para anak muda ini didaulat untuk ikut apel bersama ratuan Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Selanjutnya usai apel, PIK Nuansa yang diketuai Riyan Ferdy Maulana ini, didaulat untuk membawa yel-yel GenRe.
 
Dikatakan Amril, keberhasilan kelompok anak muda yang tergabugn dalam PIK R Nuansa ini, hendaknya menjadi motivasi dan inspirasi bagi anak-anak muda di Negeri Junjungan untuk terus berkarya dan kiprah demi daerah ini.

Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK R) Nuansa SMA Negeri 1 Bengkalis keluar sebagai juara umum Ajang Kreativitas Remaja dan Pemilihan Duta Genre (Generasi Berencana) Provinsi Riau tahun 2017.
 
Ajang Kreativitas Remaja dan Pemilihan Duta Genre yang diikuti perwakilan dari kabupaten/kota se Provinsi Riau yang ditaja Perwakilan BKKBN Provinsi Riau itu dilaksanakan di Hotel Ratu Mayang Garden dari 5-8 Juli 2017 lalu di Pekanbaru.
 
Selain Bengkalis, kabupaten/kota yang ikut pada kegiatan yang berlangsung 5-8 Juli lalu adalah Dumai, Pekanbaru, Indragiri Hilir, Siak, Kampar, Rokan Hilir dan Pelalawan.
 
Pembina PIK R Nuansa SMA Negeri 1 Bengkalis, Desmiarti, Ahad (9/7/2017) menjelaskan, pada ajang tingkat Provinsi Riau itu, siswa-siswi binaannya mengikuti lomba Cerdas Cermat, Yel-Yel, Mars Genre, Pentas Seni dan berhasil menjadi juara pertama.
 
Para pemenang dari PIK R Nuansa SMA Negeri 1 Bengkalis, tersebut biasanya akan bergabung dengan pemenang dari kabupaten/kota lain untuk mewakili Provinsi Riau ke ajang serupa di tingkat nasional.
 
Selama kiprahnya PIK-R nuansa yang berdiri sejak tanggal 9 Desember 2011 telah menyabet berbagai prestasi, diantaranya juara 1 Lomba Pidato Kependudukan tingkat Provinsi Riau tahun 2013, juara 3 PIK unggulan tahap tumbuh Provinsi Riau tahun 2013, juara 2 lomba Pidato Kependudukan tingkat Provinsi Riau tahun 2013.

Kemudian juara 1 lomba PIK-R Unggulan pada Mei tahun 2014, juara 1 Lomba Yel Yel tingkat nasional tahun 2014, juara 1 Duta Genre Provinsi Riau tahun 2015, juara 1 Duta Genre Jakarta Barat tahun 2016. (d'ari)

BERITA LAINNYA
Amril Minta Transaksi Non Tunai Terealisasi di 2018
Selasa, 21 November 2017 | 12:29
Bupati Amril: Korupsi Merusak Sistem Hukum
Selasa, 21 November 2017 | 11:34
Pemda Bengkalis Siap Dukung Program BPJS
Kamis, 16 November 2017 | 16:08
BERIKAN KOMENTAR
Top