Bequranic Diharapkan Jadi Pusat Pengajaran Al-Qur’an Terbesar di Kabupaten Bengkalis

Rabu, 03 Mei 2017 | 03:48
Bupati Amril melakukan peletakan dinding pertama pembangunan gedung Bequranic, di Desa Pangkalan Batang Barat, Kecamatan Bengkalis, Selasa (2/5/2017).
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM – Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, mengharapkan Bengkalis Qur'an Center (Bequranic) mampu menjadi salah satu pusat pengajaran Al-Qur'an terbesar di Pulau Bengkalis, bahkan Kabupaten Bengkalis.

"Kita juga mengharapkan Bequranic mampu menjadi referensi atau rujukan bagi orang tua Umat Islam untuk mengantarkan anak-anaknya ke lembaga ini. Tidak hanya dari Pulau Bengkalis, tapi dari Pulau Sumatera bahkan Negeri Jiran Malaysia, datang ke Bequranic ini," ujar Bupati.

Ungkapan itu disampaikannya saat memberikan sambutan sebelum melakukan peletakan dinding pertama pembangunan gedung Bequranic, di Desa Pangkalan Batang Barat, Kecamatan Bengkalis, Selasa (2/5/2017).

Bupati Bengkalis juga sangat berbangga atas perjuangan dan jerih payah para pendiri maupun pengelola Bequranic, yang sampai saat ini telah mimiliki sekitar 500 santri.

"Kita patut bangga, sekaligus salut atas niat tulus, dedikasi dan keikhlasan yang ditunjukan pengurus Yayasan Bequranic yang diketuai oleh Ustadz Suhaimi. Dimulai dengan tekad dan semangat kuat untuk membumikan Al-Qur'an di Negeri Junjungan ini, akhirnya kita dapat menyaksikan sendiri, Bequnaric saat ini telah menjadi salah satu magnet kuat di negeri ini," papar Amril.

Selain itu, Amril juga mengaku, kehadiran Yayasan Bequranic yang berusai tiga tahun ini, merupakan langkah tepat, untuk menjawab tantangan zaman dari pengaruh-pengaruh negatif yang sudah kerap terjadi, seperti narkotika, miras, pergaulan bebas.

"Begitu juga dengan masalah aliran sesat dan paham ekstrim, maupun adanya kelompok tertentu yang berusaha merusak tatanan kehidupan dan akidah Umat Islam saat ini," sebutnya.

Salah satu upaya untuk membentengi anak-anak, kata Bupati Bengkalis, dengan cara menghantar ke pondok/rumah tahfizh yang ada di Bengkalis, seperti Bequranic ini.

"Kami juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya, kepada orang tua yang bersedia menghatarkan putra/putri kesayangnya untuk belajar, mendalami dan memahami Al-Qur'an di Bequranic ini," pungas Amril Mukminin.

Turut hadir dalam acara peletekan dinding pertama gedung Bequranic, Kapolres Bengkalis, AKBP Hadi Wicaksono, Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Rizal Faizal Helmi, Wakil Ketua DPRD Bengkalis, H Indra Gunawan Eet, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril dan Bupati Bengkalis Priode 2000-2010, H Syamsurizal.

Kemudian, terlihat juga, Camat Bengkalis, Sapon, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, H Amrizal, Ketua MKA LAMR Kabupaten Bengkalis, Zainuddin Yunus, Asisten III Setda Bengkalis, H TS. Ilyas, sejumlah Kepala Dinas di lingkungan Kabupaten Bengkalis dan tamu undangan lainnya. (d'ari)


BERITA LAINNYA
Tahun Ini Giliran Bengkalis Tampil di TMII Jakarta
Kamis, 14 Desember 2017 | 21:15
Bupati Amril: Orang Bijak Taat Bayar Pajak
Selasa, 12 Desember 2017 | 17:29
Kabupaten Bengkalis Peringkat II KI Award Riau 2017
Kamis, 07 Desember 2017 | 14:16
BERIKAN KOMENTAR
Top