Ketua TP PKK Bengkalis Buka Bazar Pameran Kreativitas Tajaan Disdik

Rabu, 03 Mei 2017 | 03:43
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM Sempena memperingati Hari Pendidikan Nasional sekaligus menyongsong Hari Anak Nasional ke-33 tahun 2017. Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis menggelar bazar pameran kreativitas, yang dipusatkan di lapangan tugu Bengkalis, Senin (2/5/2017).

Bazar yang diikuti Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia, Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) dari 8 Kecamatan di Kabupaten Bengkalis ini, dibuka ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga, Bengkalis, Kasmarni Amril, di dampingi ketua bhayangkari Bengkalis, Fitri Farida Wicaksono, dan Ketua persatuan istri prajurit Bengkalis, Ny Rizal.

Menurut Kasmarni, bazar memperingati Hardiknas ini sangat menarik, dan unik. Karena menampilkan berbagai karya yang sangat kreatif, mulai dari pakaian, seni, makanan, minuman setra berbagai hasil kerajinan tangan.

"Kami apresiasi hasil kerajianan tangan dan karya seni dari perwakilan tiap kecamatan. Dan kami berharap, agar para guru yang membuat kerajinan tersebut, bisa menyalurkan bakat mereka kepada muridnya masing-masing, " ungkapnya.

Lebih lanjut, Kasmarni berharap, kedepan kerajinan yang ditampilkan bukan hanya hasil dari para guru saja, tetapi harus mengutamakan hasil karya dari murid-muridnya.

Berbagai kerajinan tangan, yang ditampilkan di bazar tersebut, diantaranya, kerajinan tangan dari kapas dan daun pisang, kerajinan yang terbuat dari barang bekas, kemudian makanan khas daerah, bahkan ada juga yang menampilkan sandal yang terbuat dari koran.

Usai membuka bazar, Kasmarni yang juga didampingi Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, Kepala Dinas pendidikan, Edi Sakura, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Muhamad Nasir serta Pejabat tinggi pratama, Administrator dan pengawas, langsung mengunjungi satu-persatu dari delapan stand yang ada. (D'ari)


BERITA LAINNYA
Bupati Bengkalis Larang ASN Menambah Libur
Kamis, 22 Juni 2017 | 04:58
BERIKAN KOMENTAR
Top