Bupati Amril: Toko Modern dalam Waktu Dekat akan Dipanggil

Rabu, 05 April 2017 | 21:05
Bupati Bengkalis Amril Mukminin
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Banyaknya toko-toko modern waralaba yang menjamur di Kabupaten Bengkalis sejak dua bulan terakhir bebas beroperasi tanpa izin dari pemerintah daerah, Bupati Bengkalis Amril Mukminin akui sampai saat ini belum memiliki solusi yang jelas.

Sampai saat ini memang belum ada solusi dari pemerintah pak? Amril mukminin hanya menjawab, sejauh ini persoalan ini sudah dilakukan pembahasan dengan DPRD Bengkalis dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Solusinya yang terbaik seperti apa gitu, jangan ada yang dirugikan. Sudah Kami sampaikan kepada perizinan jangan ada lagi yang membuka toko modern," ungkap Amril kepada sejumlah wartawan, Selasa (4/4/17) kemarin malam kepada sejumlah wartawan.

"Doakan saja dalam waktu dekat ini ada solusinya," katanya lagi.

Amril menambahkan, pada intinya, sudah menginstruksikan kepada OPD terkait, agar keberadaan toko modern mengurus perizinan karena.pemerintah daerah juga dirugikan.

"Mudah-mudahan bisa secepatnya, Saya sudah instruksikan, mungkin dalam waktu dekat ini toko-toko modern yang beroperasi akan didata dipanggil," katanya.

Amril juga berdalih, beroperasinya toko-toko modern menjadi persoalan yang pelik, artinya dilematis bagi Pemkab Bengkalis, disatu sisi mereka berdiri tanpa izin dan disisi lain apabila ditutup, sudah banyak pekerja lokal yang bekerja di toko modern itu.

"Oleh karena itu, akan carikan solusinya seperti apa, kalau ini nanti dibuka tidak menjadi persoalan paling tidak mereka harus mengurus izin," tukasnya. (d'ari)

BERITA LAINNYA
Bupati Bengkalis Ajak Jihad Perangi Narkoba
Minggu, 23 April 2017 | 20:16
Amril Mukmini Buka MTQ Kecamatan Bantan
Minggu, 23 April 2017 | 20:13
40 Guru TPA/TPQ Ikuti Peningkatan Kompetensi
Senin, 20 Maret 2017 | 15:11
BERIKAN KOMENTAR
Top