Minimalisir Kesalahan RKA, Pemkab Bengkalis Gelar FGD

Selasa, 14 Maret 2017 | 14:48
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Guna meminimalisir kesalahan dalam proses pengentrian Rencana Kerja dan Anggaran (RKA), Pemerintah Kabupaten Bengkalis  melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) menggelar Forum Group Discussion (FGD), Senin (13/3/2017) di lantai II Kantor Bappeda Bengkalis. 

Kepala Bappeda Bengkalis Jondi Indra Bustian melalui Kabid Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Bappeda Bengkalis, Rinto mengutarakan FGD yang digelar pemerintah Bengkalis merupakan sebuah upaya meminimalisir kesalahan-kesalahan dalam proses pengentrian RKA. 

"Selain itu, kita ini bermaksud memaksimalkan singkronisasi antara perencana dan penganggaran sampai jadi APBD nantinya,"ungkap Rinto.

Disampaikan Rinto, untuk memandu dan memberikan pemahaman, FGD menghadirkan narasumber dari Kabid penganggaran BPKAD Riau Fajriani yang menerangkan evaluasi APBD oleh tim dari Pemrov. 

"Dengan adanya tim dari Provinsi Riau yang nantinya akan melakukan evaluasi terhadap APBD kita, kita akan dapat meminimalisir kesalahan-kesalahan. Misalnya penggunaan kode rekening, penempatan standar dan Sebagainya bisa diminimalisir dari awal. Apalagi dalam evaluasi APBD kita masih ditemui kesalahan yang perlu diperbaiki," terangnya. 

Rianto berharap seluruh SOPD yang hadir mengikuti pendoman dan aturan yang disampaikan BPKAD Provinsi Riau saat pengentrian pra RKA.

"Kita ingin mengkonekkan antara perencanaan dan penganggaran hingga APBD nantinya satu alur sistem,"pungkasnya. (d'ari)

BERITA LAINNYA
Sekda Ingatkan ASN untuk Tingkatkan Disiplin Kerja
Senin, 19 Februari 2018 | 10:54
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top