Bupati Bengkalis Resmikan Tiga Kecamatan Baru

Kamis, 09 Februari 2017 | 20:22
Direktur Dekonsentrasi, Tugas Pembantuan, Dan Kerjasama Direktorat Jenderal Administrasi Bina Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Bapak Rizari, didampingi Bupati Bengkalis Amril Mukminin menandatatangani peresmian tiga Kecamatan baru yaitu Kecamatan Bathin Solapan, yang sebelumnya masuk wilayah Kecamatan Mandau, Kecamatan Talang Mandau, Kecamatan Pinggir, Kecamatan Bandar Laksamana, pemekaran dari Kecamatan Bukit Batu.
DURI, RIAUGREEN.COM - Bupati Bengkalis Provinsi Riau Amril Mukminin berharap, peresmian ketiga kecamatan baru ini, bukan saja dapat mendukung percepatan terwujudnya visi Kabupaten Bengkalis 2016-2021, tetapi juga berkontribusi bagi keberhasilan pembangunan di Provinsi Riau dan nawacita pembangunan nasional.

Ungkapan itu disampaikan Bupati, saat memberikan sambutan ketika menghadiri acara peresmian tiga Kecamatan baru yaitu Kecamatan Bathin Solapan, yang sebelumnya masuk wilayah Kecamatan Mandau, Kecamatan Talang Mandau, Kecamatan Pinggir, Kecamatan Bandar Laksamana, pemekaran dari Kecamatan Bukit Batu.

Peresmian ditandai penandatanganan Prasasti tiga Kecamatan baru yang diresmikan oleh Menteri Dalam Negeri yang diwakili Direktur Dekonsentrasi, Tugas Pembantuan, Dan Kerjasama Direktorat Jenderal Administrasi Bina Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Bapak Rizari, didampingi Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Gubenur Riau diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Ahmad Syah Harofie, Wakil ketua DPRD Kabupaten Bengkalis,  Kaderismanto Kamis (9/2/2017) di halaman Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Mandau.

Turut hadir pada acara tersebut, Anggota DPRD Provinsi Riau, Mira Roza, angota DPRD Kabupaten Bengkalis, sejumlah Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Pengwas Camat, Lurah, Kepala Desa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Upika Kecamatan Mandau, danPinggir.

Keinginan untuk membentuk ketiga Kecamatan baru ini sebenarnya sudah dimulai sejak tahun 2011. Atau sekitar 6 tahun lalu. Lamanya waktu tersebut kami sadari, bukan lantaran Pemerintah Provinsi Riau maupun Kementerian Dalam Negeri tidak menyetujuinya. namun karena berbagai regulasi yang memang harus ditaati, maka baru sekarang asa tersebut dapat diwujudkan," ungkap Amril.
 
"Kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang nantinya akan diamanahkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di ketiga Kecamatan ini, kami harapkan benar-benar dapat memberikan pelayanan terbaik. meskipun baru hari ini diresmikan, kualitasnya tidak boleh kurang sedikit pun dibandingkan kecamatan induk," pinta mantan Kepala Desa Muara Basung tersebut.
 
Masih kata Amril keterbatasan sarana dan prasarana maupun personil aparatur di tahap awal ini, jangan dijadikan alasan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sebaliknya, semua itu justru harus dijadikan pemacu dan pemicu untk memberikan pelayanan terbaik dimaksud. Layani masyarakat dengan hati, sepenuh hati, setulus hati, jangan setengah hati apalagi sesuka hati. Namun tetap dengan kehati-hatian sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.
 
"Baik atas nama pribadi, Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Bengkalis, kami mengucapkan selamat datang kepada Bapak Rizari, beserta rombongan yang mungkin baru pertama kali ke Kabupaten Bengkalis dan Bapak H. Arsyadjuliandi Rachman beserta rombongan. Dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Riau dan Kementerian Dalam Negeri, yang telah memberikan persetujuan administrasi secara lengkap, sehingga pada hari yang bersejarah ini, ketiga kecamatan baru di resmikan,"ucapnya.

"Meskipun semuanya di tahap awal ini masih terbatas, namun prinsip kerja keras, kerja ikhlas, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja berkualitas, benar-benar harus dijadikan dasar dalam memberikan pelayanan serta memuaskan harapan masyarakat," jelas Amril. (d'ari)

BERITA LAINNYA
Pemda Bengkalis gelar FKP Penyusunan RKPD 2018
Senin, 20 Februari 2017 | 18:25
Bupati Bengkalis Resmikan Tiga Kecamatan Baru
Kamis, 09 Februari 2017 | 20:22
BERIKAN KOMENTAR
Top