LPTQ Bengkalis Gelar Pelatihan Majelis Hakim untuk Hakim MTQ Provinsi Riau

Kamis, 29 Desember 2016 | 10:28
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Untuk yang pertama kali, Lembaga Pengembangan Tilawah Qur'an (LPTQ) Kabupaten Bengkalis, menggelar pelatihan majelis hakim untuk hakim Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Riau. 
 
Bertempat di aula salah satu wisma yang ada di Jalan Hang Tuah, Bengkalis, kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas dan pengetahuan dewan hakim ini, dibuka secara resmi oleh Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis, H Arianto, Rabu (28/12/2016) malam. 
 
Dalam sambutan Arianto, kegiatan yang berlangsung hingga Jum'at (30/12/2016) ini, diharapkan dapat diikuti oleh peserta dengan sebaik-baiknya. Agar, kedepan majlis hakim kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, semakin tahun kian memiliki kompetensi yang baik. 
 
"Mengingat begitu pentingnya fungsi dan peran serta tanggung jawab majlis hakim pada pelaksanaan MTQ, sehingga perlu dilakukan bimbingan dan pelatihan dalam aspek penilaian yang objektif. Dan pada akhirnya, majlis hakim semakin profesional dan proporsional," terang Arianto yang juga merupakan Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Bengkalis.
 
Adapun yang ditugaskan menjadi narasumber dalam kegiatan yang diikuti 20 peserta ini, diantaranya dari Jakarta, Pekanbaru maupun Kabupaten Bengkalis sendiri. 
 
Untuk diketahui, sebelumnya, LPTQ Kabupaten Bengkalis juga melakukan pembekalan majlis hakim tingkat Kabupaten Bengkalis dengan tema 'membentuk majlis hakim yang jujur, amanah dan bertanggung jawab. 
 
Kegiatan ini juga berlangsung selama dua hari, terhitung sejak Selasa (27/12/2016) sampai dengan Rabu (28/12/2016). Untuk peserta, diikuti sebanyak 60 peserta dari delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis. (d'ari) 

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top