Wabup Muhammad Ajak Masyarakat Aktifkan Kembali Siskamling

Kamis, 26 Mei 2016 | 15:54
Wabup Muhammad berbincang-bincang bersama Dirbimas Polda Riau AKBP Bagus Hendro dan Waka Polres Bengkalis, Kompol Defrianto sebelum kegiatan Sosialisasi dan Supervisi Polmas Polda Riau di ruang kerja Waka Polres Bengkalis
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Wakil Bupati Bengkalis, H Muhammad mengajak seluruh lapisan masyarakat di daerah ini, untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga suasana agar lingkungan tetap aman dan tertib.

"Salah satu langkah untuk menjaga lingkungan kita agar tetap aman dan tertib adalah dengan cara menghidupkan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling,red) di lingkungan masing-masing," ujar Muhammad saat memberikan sambutan pada acara sosialisasi dan supervisi Polisi Masyarakat (Polmas) Polda Riau, di aula yang berada di belakang kantor induk Polisi Resor (Polres) Bengkalis, Kamis (26/5/2016).

Selain itu, Wabup Muhammad juga mengajak seluruh masyarakat bersama membangun dan meningkatkan kualitas kemitraan antara Polri dan masyarakat. Disamping mengedepankan sikap dan semangat kebersamaan.

"Karena dengan adanya semangat kebersamaan yang terbangun dan terjalin dengan baik, In Shaa Allah tak ada persoalan sosial kemasyarakatan di tengah-tengah lingkungan kita yang tidak dapat kita selesaikan. Begitu pula berbagai potensi tindak kriminal yang ada, dengan semangat dimaksud dapat kita lakukan deteksi dini dan tindakan preventif lainnya," jelas Muhammad.

Selain Wabup Muhammad, hadir dalam acara yang bertema "Tingkatkan Pelaksanaan Polmas dalam Melawan Radikalisme, Terorisme, Organisasi Anti Pancasila, sindikat narkoba dan Karhutla" diantaranya, Dirbimas Polda Riau AKBP Bagus Hendro dan  Ditpolmas Polda Riau AKBP Stevy Frits Pattiasina. Keduanya juga bertindak sebagai narasumber.

Hadir juga Waka Polres Bengkalis Kompol Defrianto Ketua Harian LAMR Bengkalis Zainuddin Yusuf dan seluruh perserta yang terdiri dari para camat, Kapolsek, Kanit, Polbimas serta lainnya.

Muhammad menilai, kegiatan supervisi/ sosialisasi Polmas ini sangat baik. Ia berharap, melalui kegiatan ini semangat kebersamaan dan sinergisitas antara seluruh pemangku kepentingan terkait yang sudah terbina baik selama ini, ke depan dapat ditingkatkan, baik itu kuantitas maupun kualitas.

Di akhir sambutannya pada kegiatan yang diikuti sekitar 200 peserta itu, melalui dua bait pantun, Muhammad mengingatkan, kalau ingin lingkungan tertib dan aman, polisi dan masyarakat mesti bersatu padu, serta hidupkan siskamling siang dan malam. (d'ari)

BERITA LAINNYA
Sekda Ingatkan ASN untuk Tingkatkan Disiplin Kerja
Senin, 19 Februari 2018 | 10:54
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top