Kunjungan Asisten Deputi Menko Polhukam Laksamana Pertama, Sony Santoso di Kabupaten Bengkalis

Rabu, 10 Februari 2016 | 15:33
Kunjungan Asisten Deputi Menko Polhukam Laksamana Pertama, Sony Santoso
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM – Kabupaten Bengkalis harus menjadi serambi terdepan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), bukan sebagai laman belakang. Untuk itu seluruh elemen negeri harus menjaga posisi ini dengan nilai-nilai kesatuan dan persatuan, serta pemerataan pembangunan.

Demikian disampaikan Asisten Deputi Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) RI, Laksamana Pertama, Sony Santoso, pada acara silaturahmi dengan Penjabat Bupati Bengkalis, Ahmad Syah Harrofie di Wisma Daerah Sri Mahkota, Rabu (10/2/2016).

Kehadiran Laksamana Pertama Soni Santoso ke Kabupaten Bengkalis setelah sehari sebelumnya melakukan kegiatan serupa di Kabupaten Kepulauan Meranti. Turut hadir dalam acara silaturahmi itu, Penjabat Bupati Kepulauan Meranti Edi Kusdarwanto, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Arh Wachyu Dwi Ariyanto, Sekretaris Daerah Burhanuddin dan sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Dikatakan Asisten Deputi Menko Polhukam, sebagai daerah yang berbatasan lagnsung dengan negeri jiran, maka butuh upaya untuk menanamkan nilai-nilai wawasan kebangsaan untuk masyarakat, khususnya generasi muda. Mengingat di tengah arus globalisasi dan perkembangan informasi, generasi muda sangat rentan disusupi paham-paham yang bisa melunturkan nilai-nilai kebangsaan.

Agar nilai-nilai kebangsaan tetap utuh, maka perlu perhatian serius dari pemerintah, terutama untuk penghayatan Pancasila dan pemerataan pembangunan di daerah pesisir. Seperti pembangunan infrastruktur dan pembangunan pendidikan bagi generasi muda.

Selain bersilaturahmi di Wisma Daerah Sri Mahkota, Laksaman Pertama, Sony Santoso dan rombongan menyempatkan diri shalat Dzhuhur berjamaah di Masjid Istiqomah, Bengkalis. Di masjid kabupaten Bengkalis ini, Asisten Deputi Menko Polhukam, didaulat memberikan tausiah di hadapan jamaah. Tema yang diangkat, masih terkait nilai-nilai kebangsaan dan bela negara.

Sementara itu, Penjabat Bupati Bengkalis, Ahmad Syah Harrofie menyambut baik kehadiran Asisten Deputi Menko Polhukam, di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis. Menurutnya, upaya meningkatkan nilai-nilai kebangsaan merupakan langkah penting, untuk menjaga keutuhan bangsa Indonesia. Terlebih lagi, Kabupaten Bengkalis maupun Meranti, merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan negeri jiran Malaysia dan berada di perlintasan jalur perairan internasional.

"Apa yang dipaparkan di hadapan kami dan para pejabat di lingkup Pemkab Bengkalis, sebagai upaya untuk menyegarkan kita dalam konteks kebangsaan," tandasnya. (d'ari)

BERITA LAINNYA
Sekda Ingatkan ASN untuk Tingkatkan Disiplin Kerja
Senin, 19 Februari 2018 | 10:54
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top