• Home
  • Siak
  • Sekda Arfan Bangga Ada Alumni AKN Siak Bekerja di Korea Selatan

Sekda Arfan Bangga Ada Alumni AKN Siak Bekerja di Korea Selatan

Kamis, 26 November 2020 | 11:45
dsk
SIAK, RIAUGREEN.COM - Sekretari Daerah kabupaten Siak Arfan Usman mewisuda 51 mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya Rintisan Akademi Komunitas Negeri Siak. Prosesi wisuda kelima kali ini berlangsung serentak di tiga kota yaitu di kabupaten Ogan Komering Hulu,Prabumulih Sumatera Selatan dan Siak melalui dering, di ruang Bandar Siak, Lantai II kantor Bupati Siak,

Sekda Siak Arfan Usman menyampaikan, AKN Siak didirikan pada tanggal 13 Oktober 2014 lalu, melalui kerja keras semua pihak hingga di tunjuknya Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang oleh Kementrian sebagai Perguruan Tinggi Pembina. Atau dikenal  Program di luar domisili (PDD) dari Peliteknik negeri Sri Wijaya (Polrsi).

"Alhamdulillah, di wisuda ke V kali ini, seluruhnya berjumlah sebanyak 51 orang, terdiri dari 26 wisudawan prodi teknik mesin dan 25 lagi prodi teknik kimia. Mereka semua ini asli anak Siak yang berasal seluruh kecamatan,"kata Arfan.

Saat ini alumni Akademi Komunitas Siak yang sudah bekerja baik di instansi pemerintah, swasta dan prusahaan nasional, prusahaan asing seperti di Korea Selatan.

"Kita bangga, alumni AKN ini sudah bekerja di prusahan besar yang ada di Riau dan Indonesia. Bahkan ada yang bekerja di luar negeri di Korea Selatan,"ungkapnya.

Dihadapan para peserta wisudawan dan wisudawati Arfan memberikan motifasi, para mahasiswan AKN kedepan akan menghadapi tantangan dan kompetisi yang ketat dalam merebut peluang kerja, baik lokal maupun global dari lulusan perguruan tinggi lain.

"Kami berpesan ananda selalu optimis, berfikir positif, kritis dan yang terpeting semangat berjuang untuk meraih kesempatan. Apa lagi di tenggah masa pendemi Covid-19 saat ini,"terangnya.

AKN Siak pada angkatan V merupakan angkatan terakhir, karena pada tahun yang sama AKN Siak di promosi menjadi Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) POLSRI kabupaten Siak.

"Tentunya kita sama-sama doakan program PSDKU ini dapat berjalan lancar sebgaimana yang kita harapkan. Nantinya akan banyak keuntungan dan peluang Diploma pendidikan menjadi Diploma III dan Diploma IV terbukanya program studi baru yakni akuntansi,"tutupnya.

Arfan mengucapkan terimkasih kepada Direktur dan seluruh civitas politeknik negeri sriwijaya, atas kerjasama sebagai politeknik pembina. Hadir pada acara itu perwakilan pimpinan prusahaan minta kerja AKN, dan seluruh para dosen AKN.(infotorial)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top