• Home
  • Siak
  • Lurah Sungai Mempura Jelaskan Soal Warga yang Diduga Terpapar COVID-19

Lurah Sungai Mempura Jelaskan Soal Warga yang Diduga Terpapar COVID-19

Kamis, 25 Juni 2020 | 23:35
SIAK, RIAUGREEN.COM - Masyarakat sekitar Kecamatan Mempura Kabupaten Siak Riau, dihebohkan dengan beredarnya kabar tentang adanya salah seorang warga Kelurahan Sungai Mempura yang diduga terpapar virus corona alias Covid-19. Sehingga pihak aparat TNI/Polri bersama Camat dan Lurah setempat mendatangi kediaman/rumah yang bersangkutan, Kamis (25/06/2020) petang.

Guna memastikan kabar tersebut, media mencoba mengkonfirmasi Lurah Sungai Mempura Ardhianto, dan didapati penjelasan bahwasanya yang bersangkutan bukan warga Kelurahan Sungai Mempura.

"Warga yang diduga terpapar Covid-19 ini bukan warga Kelurahan Sungai Mempura, yang bersangkutan merupakan orang perantauan dari Jawa Timur yang bekerja di PT RAPP, tapi dianya menyewa rumah di perumahan samping Kantor Lurah. Dan sekarang yang bersangkutan sudah di Pekanbaru. Saat kami datang ke lokasi rumahnya sore tadi, rumahnya sudah kosong, karena yang bersangkutan sudah diantar ke RS Santa Maria oleh teman-temannya," terang Lurah Ardhianto.

Lebih lanjut Lurah Ardhianto menjelaskan, menurut info yang diterima, setiap karyawan PT RAPP yang akan dipekerjakan di perusahan harus diswap di RS Santa Maria Pekanbaru. Dan berdasarkan info yang beredar itu juga, hasil test menunjukan bahwa yang bersangkutan dinyatakan positif Covid-19, namun yang bersangkutan tidak mengetahui kalau dirinya positif Covid-19.

"Setelah ada info, maka dicarilah info-info terkait keberadaan yang bersangkutan, dan ternyata yang bersangkutan numpang tinggal di salah satu rumah kerabatnya yang berada di perumahan Griya Mempura. Namun, status positif covid-19 yang bersangkutan masuk ke data Propinsi Riau bukan Kabupaten Siak. Untuk info yang lebih akurat bisa menghubungi pihak terkait," tutup Lurah. (Infotorial)

Loading...
BERITA LAINNYA
Pondok Pesantren Kembali di Buka, Ini Pesan Alfedri
Selasa, 04 Agustus 2020 | 10:44
Hewan qurban Kabupaten Siak berjumlah 1924 Ekor
Senin, 03 Agustus 2020 | 11:02
BERIKAN KOMENTAR
Top