• Home
  • Siak
  • Giliran Kantor Bupati Siak Disemprot Disinfektan

Giliran Kantor Bupati Siak Disemprot Disinfektan

Selasa, 24 Maret 2020 | 20:36
INHIL, RIAUGREEN.COM - Giliran Kantor Bupati Siak, Riau disemprot cairan disinfektan. Hal ini  dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di kota istana itu. .

Sebanyak dua orang petugas melakukan penyemprotan diseluruh ruangan di kantor Bupati Siak. Penyemprotan dilakukan dengan alat sederhana berupa tangki semprot yang umumnya digunakan oleh petani.
 
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak Tonny Chandra menuturkan, tindakan yang dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus corona.

"Penyemprotan Disinfektan ini untuk membunuh kuman-kuman yang ada diruang kerja, intinya menjaga kebersihan kantor" kata Tonny di Kantor Bupati Siak, Senin (23/3/2020).

Harapannya kata Tonny, semua instansi bisa ikut melaksanakan secara mandiri. Karena kebersihan ditempat kerja merupakan tanggung jawab satker masing-masing. 

"Untuk tahap awal ini kami berusaha sebatas kemampuan kami yang tentunya disesuaikan dengan anggaran" imbuhnya. 

Tonny juga  menjelaskan, penyemprotan tidak hanya dilakukan di kantor bupati saja, tapi juga dilakukan di Mesjid Asshomad, Gedung Tengku Mahratu, Komplek Abdi Praja, Aula Rapat  Zamrud, Work Shop, dan Mess Pemda. 

"Sebelum ini, sudah dilakukan penyemprotan di sejumlah rumah ibadah" ucapnya lagi. 

Untuk mencegah wabah virus corona, Tonny mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik, serta menjalankan saran pemerintah agar terhindar dari penyakit. (Ms)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top