• Home
  • Siak
  • Masyarakat Siak Bisa Adukan Kejadian Penting dan Masalah ke Call Center 112

Masyarakat Siak Bisa Adukan Kejadian Penting dan Masalah ke Call Center 112

Jumat, 14 Februari 2020 | 15:44
mcr
SIAK, RIAUGREEN.COM - Selain fasilitas Command Center Siak Live Room, Pemerintah Kabupaten Siak juga melaunching layanan Call Center Siak Siaga 112. Masyarakat dapat menghubungi nomor tersebut untuk melaporkan kejadian penting atau masalah pelayanan di Pemkab Siak. 

Bupati Siak, Alfedri mengatakan layanan Call Center Siak Siaga 112 ini merupakan bagian dari jawaban dan tantangan Pemerintah Kabupaten Siak dalam memberikan pelayanan publik khususnya dalam situasi darurat yang cepat, tepat dan efisien. 

"Fasilitas ini merupakan bagian dari program smart city di Kabupaten Siak. Nomornya dapat diakses dari semua operator yang ada melalui hp masyarakat. Nomor ini aktif 24 jam dan akan direspon segera jika ada aduan yang masuk," kata Alfedri, Jumat (14/2/2020).

Yang paling penting saat ini, lanjut Alfedri, Kabupaten Siak masuk daerah yang rawan terjadi karhutla. Adanya Call Center Siak Siaga 112 ini, akan mempermudah masyarakat melaporkan kemunculan titik api.

"Ditambah dengan fasilitas Siak Live Room, ini akan mempermudah para camat melaporkan peristiwa penting yang terjadi di wilayahnya," kata Bupati Alfedri.

Alfedri menegaskan, fasilitas canggih berbasis teknologi komunikasi ini akan menjadi pusat perintah, koordinasi, dan pembuatan keputusan dalam merespon suatu kejadian penting atau darurat di Kabupaten Siak.

Berbagai aktifitas ASN hingga masyarakat juga akan terpantau secara langsung melalui layar besar yang berada kantor maupun smartphone Bupati Siak Alfedri lewat aplikasi yang tersedia. (MCR)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top