• Home
  • Siak
  • Masyarakat Keluhkan PLN Mati, Konsumen Dirugikan

Masyarakat Keluhkan PLN Mati, Konsumen Dirugikan

Kamis, 07 November 2019 | 10:11
Ilustrasi
SIAK, RIAUGREEN.COM - Akibat sering hidup matinya PLN yang menyalurkan jaringannya ke masyarakat Siak dan sekitarnya, masyarakat sangat mengeluh dan merasa dirugikan.

Sebagaimana yang dikatakan Pepen (46 th) dan harapan beberapa masyarakat lainnya menuturkan, dengan hidup matinya PLN membuat kita masyarakat dirugikan, mulai dari perkakas elektronik dan juga usaha masyarakat yang tergantung jaringan PLN kehilangan rezeki.

Seperti hari ini saja (Rabu 6/11/2019) mulai dari pagi hingga sore tidak juga hidup, dan tadi malam dan kemaren juga sebentar hidup dan sebentar mati membuat barang-barang elektronik rumah tangga rusak, seharusnya PLN menerima klem masyarakat dan harus bertanggung jawab, pihak PLN harusnya lebih pro aktif dimana jaringan kabel PLN yang dianggap melentur dan banyaknya pohon - pohon kayu disekitarnya harus dibersihkan, hal ini supaya kalau musim angin ada pohon yang tumbang tidak berimbas ke jaringan kabel PLN.

"Terutama kita melihat di gang - gang kabel PLN yang melentur tidak juga diperbaiki, seperti dijalan harapan kwalian depan mushalla alpurqan kabel sampai menjulur kebawah dan membahayakan anak - anak tidak juga diperbaiki," tuturnya.

Sekretaris Indonesia Coruption Investigation ( ICI) Kabupaten Siak Efendinas Rabu (6/11/2019) menuturkan agar LPK (Lembaga Perlindungan Konsumen) Kabupaten Siak menyurati pihak PLN dan menuntut ganti rugi yang dihadapi masyarakat.

"Kerusakan elektronik dan kerugian tempat usaha masyarakat , karena alasan perbaikan sangat tidak logis,kayu tumbangkan ,kena monyetlah ,ini tidak masuk akal dan katanya kabellah yang putus,ini perlu dipertanyakan kinerja PLN," ujar Efendi.

Menurut Manager Gas Gasib kepada Sekretaris ICI yang juga salah seorang wartawan Siak, via wa nya ada perbaikan jaringan sepanjang jalan Gasib yang sedang dikerjakan, itu sebabnya jaringan dimatikan, ujarnya. (Zul)

Loading...
BERITA LAINNYA
BPN ICI Siak Minta Pemkab Perhatikan Media di Siak
Kamis, 14 November 2019 | 16:12
Masyarakat Keluhkan PLN Mati, Konsumen Dirugikan
Kamis, 07 November 2019 | 10:11
Visi dan Misi Rofai, Calon Kades yang Bersahaja
Kamis, 24 Oktober 2019 | 17:59
BERIKAN KOMENTAR
Top