• Home
  • Siak
  • 90 Persen Persiapan Tour de Siak Rampung, 13 Team dari 16 Negara dan 1 Team Indonesia

90 Persen Persiapan Tour de Siak Rampung, 13 Team dari 16 Negara dan 1 Team Indonesia

Rabu, 11 September 2019 | 19:29
SIAK, RIAUGREEN.COM - Jelang helat event bergensi Tour De Siak yang ke 7 tahun 2019 sudah rampung 90 persen.

Demikian hal ini dituturkan Kadis Pariwisata Kabupaten Siak Drs H Fauzi Asni MSi melalui Kabid Pemasaran H Basriansyah 11/9 saat ditanya riaugreen.com dan beberapa rekan wartawan di Siak.

Menurut Basriansyah saat ini persiapan sudah mencapai 90 persen menjelang hari H pelaksanaan tgl 19 september 2019 ini, persiapan yang matang tentunya berkat kerja keras semua pihak yang terlibat termasuk panitianya.

Ditanya berapa tim yang ikut yakni 13 tim dari 16 negara ditambah 1 tim dari Indonesia, jadi semuanya 14 tim yang akan ikut pada event Tour de siak kali ini.

"Terkait masalah kabut asap hingga hari ini hasil komunikasi kita dengan PB ISSI pusat dan Dinkes tidak ada hal kabut asap yang membahayakan kesehatan, jadi masih belum ada perubahan pelaksaan TDSi itu sendiri," ujarnya.

Alhamdulillah pelaksanaan TDS tahun ini sangat ramai pesertanya dari 13 Tim luar negeri terdiri dari 16 negara yang ikut ditambah 1 tim Indonesia.

Terkait masaalah kondisi jalan hasil koordinasi dengan instansi terkait sudah selesai semua dan tidak ada masalah menjelang hari pelaksanaan, dan rute estape tahun ini bertambah estape pertama saja peserta akan melewati kecamatan mempura lewat Tansi belanda, jembatan kupu-kupu dan kampung toga, dan ini sudah ditinjau oleh PB ISSI kemaren dan sudah positif.

Begitu pula pada estape terakhir nanti di putaran kota siak saja akan ada 8 kali putaran, jadi masyarakat bisa menyaksikan nantinya.

Yang jelas untuk kedatangan peserta, panitia dari Pekanbaru nantinya kita siapkan Bus dan truk untuk mengangkat barang atlit dan juga dari PB ISSI kita bawa ke siak.

"Dan 4 hotel yang dipakai, Grand Mempura, Winaria, Grand Royal, Harmoni dan kita persiapkan juga Asrama haji nantinya jika memang dibutuhkan, jadi sudah matang semua persiapan termasuk transportasi, Akomodasinya sudah rampung 90 persen," tutur Basriansyah. (zul)

Loading...
BERITA LAINNYA
Kondisi Jalan Lintasan Tour de Siak 2019 Sudah Mulus
Selasa, 17 September 2019 | 17:40
Penangkar Walet Semakin Menjamur di Kota Siak
Senin, 09 September 2019 | 08:53
Buaya di Siak Naik ke Darat Incar Sapi Warga
Rabu, 04 September 2019 | 10:53
BERIKAN KOMENTAR
Top