• Home
  • Siak
  • Turyono: Siak Perlu Bangun Universitas yang Memadai Tampung Ribuan Putra-putri Siak

Turyono: Siak Perlu Bangun Universitas yang Memadai Tampung Ribuan Putra-putri Siak

Rabu, 11 September 2019 | 19:28
SIAK, RIAUGREEN.COM - Di kabupaten Siak ini perlu adanya fakultas yang layak dan memadai berstandar sama dengan Fakultas yang ada di Indonesia .

Hal ini disampaikan Turyano Kandidat Bacalon Bupati Siak Priode 2020 menjawab Media RIAUGREEN.COM,  Rabu (11/9/2019) di sela pengambilan formulir bacalon di kantor DPC PDI-P Kabupaten Siak.

Ditanya terkait pandangannya untuk pendidikan, menurut Turyono di siak ini perlu adanya fakultas yang memadai dan berbagai macam jurusan yang bisa menampung ribuan putra - putri Siak yang setiap tahun lulusan tingkat SMA, SMK, Aliyah ribuan jumlahnya, selama ini orang tua menyekolahkan atau kuliahnya anak - anak jauh-jauh yang mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, kondisi seperti ini dapat kita bayangkan bagaimana sulitnya masyarakat kita.

"Di satu sisi berapa banyak pula uang yang berputar keluar daerah, ini salah satu yang harus kita programkan, harus berani kita menerobos program seperti ini," ujarnya.

Terkait strategi lainnya turyono punya strategi lainnya, namun tidak mungkin kita buka strategi jitu yang dimiliki dalam mengambil hati pemilih nantinya, jangan sekarang kita buka strategi apa nantinya.

Selain perhatian di bidang pendidikan juga dibidang lain sangat perlu, kesehatan, ekonomi masyarakat yang layak, pertanian, perkebunan dan infrastruktur itu juga menjadi perhatian khusus dirinya jika kelak diberi amanah menjadi orang nomor satu di siak, ujarnya. (zul)

Loading...
BERITA LAINNYA
Masyarakat Keluhkan PLN Mati, Konsumen Dirugikan
Kamis, 07 November 2019 | 10:11
Visi dan Misi Rofai, Calon Kades yang Bersahaja
Kamis, 24 Oktober 2019 | 17:59
Sambangi Polres, Ketua IMI Siak Bangun Silahturahmi
Selasa, 15 Oktober 2019 | 08:54
Wartawan Siak Coffe Morning dengan Pimpinan Dewan
Jumat, 11 Oktober 2019 | 11:09
BERIKAN KOMENTAR
Top