• Home
  • Siak
  • PDIP Buka Penjaringan Bacalon Bupati/Wakil Bupati Siak 2020

PDIP Buka Penjaringan Bacalon Bupati/Wakil Bupati Siak 2020

Selasa, 10 September 2019 | 12:50
Zulfahmi
PDIP Kabupaten Siak secara resmi mengumumkan Pembukaan penjaringan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Siak 2020.
SIAK, RIAUGREEN.COM - PDIP Kabupaten Siak secara resmi mengumumkan Pembukaan penjaringan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Siak 2020.

Dibukanya cepat penjaringan bacalon adalah intruksi dari DPD dan DPP, sesuai dengan mekanisme aturan internal partai itu sendiri, yang jelas partai PDIP membuka kesempatan siapa saja yang mendaftarkan diri untuk di rekomendasikan ke DPP.

Hal ini disampaikan Ketua DPC Partai PDIP H Syahrul SIp MSi, Didampingi Sekretaris DPC Joko Susilo MPd, Ketua penjaringan Oloan Munte, Teguh Warianto dan petinggi-petinggi DPC PDIP Kabupaten Siak.

Ketika ditanya apakah Partai PDIP akan mencalonkan kadernya sendiri ataupun informasi yang berkembang PDIP akan berkoalisi dengan salah satu Partai yakni PKB?.

Dalam hal ini menurut Syahrul terkait apakah PDIP mencalonkan kadernya, itu tergantung DPP dan kalau kita sudah menggandeng partai lain, sampai saat ini belum ada pembicaraan khusus, barangkali itu pembicaraan pribadi kader, semua partai kita lakukan komunikasi.

Ditanya apakah partai PDIP akan bersinergi dengan partai Incumben di kabupaten siak yakni PAN, itu tergantung kedepan nantinya bagaimana kedepan yang jelas saat ini PDIP membuka penjaringan Bacalon Bupati / wakil Bupati 2020 secara terbuka untuk siapa saja.

Penjaringan ini berjalan dari tanggal 10 September sampai 21 September 2019, dan pada tanggal 23 September 2019 hasil penjaringan Bacalon ini akan disampaikan ke DPP, nanti DPP lah yang akan menentukan siapa yang bakal diusung dan di sekolahkan Partai nantinya.

"Yang jelas hari ini dibuka penjaringan hingga hari penutup, minimal pasangan lebih dari satu yang diusulkan ke DPP nantinya," tutur Syahrul dan Joko.

Kenapa kita buka penjaringan Bacalon cepat saat ini, tentu Partai ini merupakan salah satu strategi Partai  ingin calon pemimpin yang siap, punya potensi untuk memimpin kabupaten siak kedepan nantinya, makanya dengan rentang waktu yang agak lama penjaringan dibuka, bisa duluan membuka kesempatan  siapa saja boleh dan bisa mendaftar di PDIP, ujarnya.

Penjaringan ini tidak dipungut biaya siapa yang mengambil formulir dan mengisi administrasinya di partai, tim penjaringan yang berjumlah 9 orang akan menyampaikan ke DPP. (Zul)

Loading...
BERITA LAINNYA
Penangkar Walet Semakin Menjamur di Kota Siak
Senin, 09 September 2019 | 08:53
Buaya di Siak Naik ke Darat Incar Sapi Warga
Rabu, 04 September 2019 | 10:53
BERIKAN KOMENTAR
Top