• Home
  • Siak
  • Penangkar Walet Semakin Menjamur di Kota Siak

Penangkar Walet Semakin Menjamur di Kota Siak

Senin, 09 September 2019 | 08:53
zulfahmi
Salah satu bangunan yang diduga jadi penangkar walet
SIAK, RIAUGREEN.COM - Bangunan penangkar walet semakin menjamur di kota Siak, walaupun izin untuk usaha ini belum ada, akan tetapi bangunan terus berkembanng di setiap sudut kota tumbuh dengan cukup subur .

Namun sejalan dengan tumbuh suburnya penangkar walet ini, seperti nya Satpol sebagai garda terdepan dari Pemerintah Kabupaten Siak dalam  hal penertiban  kegiatan penangkar walet ini boleh dibilang belum punay nyali lagi untuk melakukan penertiban.

Menyikapi persoalan ini kasat Pol PP Kabupaten Siak Kaharuddin , S.Sos ,M. Si  ketika dihubungi lewat sambungan ponselnya Rabu  4 September 2109 menyebutkan bukan tidak punya nyali, tapi masih menunggu selesai sosialisasi dulu oleh pihak yang terkait.

"Karena ini menyangkut persoalan orang banyak ,tentu kami kalau melangkah harus mengacu kepada protap yang ada , termasuk dalam hal penertiban penangkar walet ini walet ini," sebutnya.

Dilanjutkannya, sebab payung hukum terkait lokasi penangkar burung walet ini kan sudah diarahkan oleh Perda itu sendiri, dan payung hukum tersebut juga telah dirubah dan disahkan oleh Pemerintah Kabupaten Siak kalau tidak salah pada akhir 2018 lalu .

Memang instansi yang dia pimpin merupakan bagian dari Pemerintah Daerah buah, akan tetapi dalam hal mensosialisasikan Perda tersebut, bukan merupakan kewenangan Satpol, tapi ada SKPD yang berwenang.

"Sedangkan untuk menertibkan penangkar burung walet di kota Siak ini kami tetap menunggu selesaikan  dulu sosialisasi, karena kalau itu belum dilakukan, maka kami dari satpol sudah pasti tidak akan berani melakukan penertiban," tegas Kasat Pol PP menyebutkan. (zul)

Loading...
BERITA LAINNYA
Penangkar Walet Semakin Menjamur di Kota Siak
Senin, 09 September 2019 | 08:53
Buaya di Siak Naik ke Darat Incar Sapi Warga
Rabu, 04 September 2019 | 10:53
BERIKAN KOMENTAR
Top