• Home
  • Siak
  • Buaya di Siak Naik ke Darat Incar Sapi Warga

Buaya di Siak Naik ke Darat Incar Sapi Warga

Rabu, 04 September 2019 | 10:53
zulfahmi
Seekor Buaya di Siak ingin menerkam sapi berhasil ditangkap warga
SIAK, RIAUGREEN.COM - Seekor Buaya yang biasa hidup di air, naik ke atas darat pemukiman warga mencari makanan apa yang didapat.

Pengakuan pemilik rumah kepada riaugreen.com di lokasi kampung merempan hilir Rabu (4/09/2019) menuturkan, sekitar pukul 6.00 wib,ia dibangunkan oleh istrinya yang mendengar seperti ada yang mengejar ayam ditanah (perkarangan).

"Lalu saya bangun dan melihat seekor buaya besar yang menuju ke kandang sapi, waktu itulah saya minta bantuan warga kampung dan memghubungi Damkar Siak dan pihak kepolisian," ujarnya.

Kabid Damkar Siak Irwan Prayetna SSi ditemui riaugreen.com di lokasi mengatakan, untuk mengangkat buaya yang cukup besar memang butuh keahlian.

"Alhamdulillah seekor buaya besar ini sudah bisa diamankan dan belum ada korban akibat keganasan buaya ini, memang buaya yang ditangkap ini dari sungai Siak langsung naik kedarat menuju pemukiman warga mengejar hewan yang dilihatnya, barangkali lapar buaya ini," tutur Irwan.

Untuk sementara buaya ini diamankan di Damkar Mempura menunggu koordinasi dengan BKSDA dan Manggala Agni.

Dari pantauan media ini dilokasi terlihat warga kampong merempan hilir membanjiri areal penemuan buaya ini, terlihat 8 orang petugas damkar menggotong buaya yang sudah ditangkat, lalu diangkat ke mobil damkar, terlihat personil kepolisian juga hadir beberapa orang ikut mengamankan. (zul)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top