• Home
  • Siak
  • Pengadilan Negeri Siak dan Wartawan Temu Ramah

Pengadilan Negeri Siak dan Wartawan Temu Ramah

Selasa, 20 Agustus 2019 | 16:48
zulfahmi
Ketua PN Siak Bambang beserta jajarannya saat pertemuan silaturahmi dengan awak media di Siak, Selasa (20/8/2019).
SIAK, RIAUGREEN.COM - Pengadilan Negeri Siak (PN) dan puluhan wartawan yang bertugas di Siak Selasa (20/8/2019) melakukan temu ramah bertempat di lantai dua resto jalan raja kecik Siak.

Dalam pertemuan tersebut Ketua PN Siak Bambang yang didampingi Humas PN Siak dan beberapa jajaran PN Siak menyampaikan terkait luang lingkup pekerjaan dan tata ruang kondisi instansinya.

Diantara penyampaian ketua PN Siak waktu itu juga mengatakan dimana semua ruangan pekerjaan dilengkapi CCTV, artinya kesemua hal tersebut dalam rangka kedisiplinan dan netralitas instansinya dalam bekerja dalam memutuskan suatu perkara yang ditanganinya.

Bambang juga mengatakan bahwa dirinya selaku ketua PN Siak dan bekerja tidak bisa diintervensi ataupun ditakuti oleh pihak tertentu dalam memutuskan suatu perkara, bagi dirinya bekerja dengan benar sesuai aturan itu adalah yang terpenting dia lakukan dalam memberi keadilan.

Memang diakuinya bahwa terkadang dalam memutuskan suatu perkara yang ditangani, bagi yang merasa kalah terkadang akan sulit menerima dan merasa keadilan, beda dengan rasa yang diputuskan menang.

Tapi memutuskan suatu kebenaran itulah yang sangat penting bagi instansinya dalam bekerja, artinya instansi berdiri ditengah-tengah, dia yakin dirinya tidak kwatir diancam ataupun diiming-iming oleh pihak tertentu, dirinya tidak akan tergiur, tuturnya.

Disamping itu, Bambang mengatakan siap jika memang teman-teman Media yang mau melakukan konfirmasi terkait misalnya ada temuan yang harus dikonfirmasi.

"Silakan teman-teman media hubungi saya jika mau konfirmasi," ujarnya panjang lebar terhadap pertanyaan media, karena selama ini media merasa sulit konfirmasi.

Ketika ditanya santernya pemberitaan antara anggota dewan dengan PN Siak terkait vonis bebas Mantan Kadishut Kabupaten Siak TE dan Direktur PT DSI, menurut Bambang saat ini belum putus masih berlanjut di kasasi, jadi kita tunggu saja putusan kasasinya.

Disamping itu juga Ketua PN Siak waktu itu sempat semacam Curhat dihadapan awak media sambil menunjuk beberapa surat bahwa terkait persoalan perkebunan yang ditanganinya ini.

"Kedua belah pihak juga ada melaporkan dirinya dan ada juga yang sudah saya klarifikasi keatasan ketika dipanggil atasan," ujarnya.

Namun ketika awak media meminta menunjukkan isi surat atau pengaduan, Bambang masih enggan membeberkan isi surat tersebut sifatnya rahasia, "Nanti saja sebutnya".

Yang jelas teman-teman Media yang bertugas di Siak jika ada yang perlu dikonfirmasi, dirinya siap dan terbuka jika memang apa yang sifatnya perlu disampaikan, dirinya akan sampaikan, dirinya siap jika temu ramah seperti ini dengan awak media yang bertugas di Siak bisa diagendakan apakah satu bulan sekali kita cari waktu luang, tutupnya. (zul)

Loading...
BERITA LAINNYA
Kondisi Jalan Lintasan Tour de Siak 2019 Sudah Mulus
Selasa, 17 September 2019 | 17:40
Penangkar Walet Semakin Menjamur di Kota Siak
Senin, 09 September 2019 | 08:53
BERIKAN KOMENTAR
Top