• Home
  • Siak
  • Mahasiswa KKN UIN Suska Kampung Benaya Taja Berbagai Lomba Bidang Agama

Mahasiswa KKN UIN Suska Kampung Benaya Taja Berbagai Lomba Bidang Agama

Rabu, 07 Agustus 2019 | 10:57
MCR
Kordes Mahasiswa KKN UIN Suska Riau Kampung Benayah, Dedri Alvian, memberikan piala penghargaan kepada salah seorang peserta lomba ilmu agama di Kampung Benayah Kecamatan Pusaka Kabupaten Siak, kemarin.
SIAK, RIAUGREEN.COM - Mahasiswa Kelompok Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau di Kampung Benayah Kecamatan Pusako Kabupaten Siak, melaksanakan berbagai perlombaan anak-anak dalam rangka mengasah potensi anak dalam bidang agama.

Koordinator Desa (Kordes) KKN UIN Suska Riau Kampung Benayah, Dedri Alvian, menyebutkan bahwa kegiatannya berlangsung selama dua hari, dengan beberapa cabang lomba yang dilaksanakan yaitu adzan, tilawah, tahfidz quran, dan sholat subuh.

"Mengasah potensi anak-anak Benayah dibidang ilmu agama supaya lebih giat untuk menuntut ilmu agaman," katanya, Selasa (6/8).

Dedri juga menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut yaitu membentuk minat bakat anak-anak Kampung Benayah di berbagai bidang.

"Biasanya kan banyak lomba-lomba umum, jadi kita buat lomba agama untuk mengingatkan terkait ilmu-ilmu agama," tuturnya.

Dedri berharap, adanya berbagai lomba dibidang keagamaan ini dapat memberikan motivasi kepada anak-anak untuk senantiasa menuntut ilmu agama meskipun bersekolah di sekolah umum.

"Jadi termotivasilah untuk terus belajar ilmu agama," ucapnya.

Selain dengan agenda perlombaan, mahasiswa KKN UIN Suska Riau ini juga aktif menghidupkan pengajian ilmu-ilmu agama di masjid dan musholla di Kampung Benayah. (MCR)

Loading...
BERITA LAINNYA
Pengadilan Negeri Siak dan Wartawan Temu Ramah
Selasa, 20 Agustus 2019 | 16:48
BERIKAN KOMENTAR
Top