• Home
  • Siak
  • Wah, Penumpukan Cangkang di Dalam pelabuhan KITB Ternyata Ada Kontribusinya

Wah, Penumpukan Cangkang di Dalam pelabuhan KITB Ternyata Ada Kontribusinya

Rabu, 17 Juli 2019 | 12:51
google map
Kawasan Industri Tanjung Buton
SIAK, RIAUGREEN.COM - Penumpukan Cangkang di dalam pagar areal pelabuhan KITB  (Kawasan Industri Tanjung Buton) ada kontribusi di dapat daerah yakni berupa fee.

Demikian hal ini dikatakan Kadishub Kabupaten Siak Riau melalui Kabid laut Rabu (17/7/2019) yang akrab disapa Jhon saat ditemui riaugreen.com di kantor Bupati Siak.

"Terkait penumpukan bahan cangkang di dalam pagar pelabuhan KITB memang harus demikian, perusahaan tersebut sewa dengan pemerintah pusat dan kita pengelola pelabuhan ada feenya kalau tidak salah 30 persen, yang mana didapat per tahunnya penumpukan tersebut Rp.300 juta lebih dari 30 persen yang didapat sebagai pengelola," sebutnya,

Dan diakui Jhon bahwa memang pelabuhan tersebut adalah aset atau milik pemerintah pusat dan pengelolanya adalah BUMD di Siak.

Kedepan ditambahkan Jhon tidak tertutup perusahaan lain juga nantinya akan ada penumpukan bahan mereka baik yang akan dimuat di kapal ataupun yang diturunkan dari kapal nantinya, setelah areal pelabuhan pagar diperluas nantinya lebih kurang 300 Ha.

"Dengan ada kemasukan berupa pengelola bagi daerah tentu memberikan keuntungan kemasukan bagi daerah melalui BUMD kita, itu harapan dan upaya yang terus kita lakukan kedepan," tutur Jhon panjang lebar. (zul)

Loading...
BERITA LAINNYA
Pengadilan Negeri Siak dan Wartawan Temu Ramah
Selasa, 20 Agustus 2019 | 16:48
BERIKAN KOMENTAR
Top