• Home
  • Siak
  • AKBP Ahmad David Pimpin Pelaksanaan Upacara Hut Bhayangkara Ke-73

AKBP Ahmad David Pimpin Pelaksanaan Upacara Hut Bhayangkara Ke-73

Kamis, 11 Juli 2019 | 12:21
FOTO:TBN
AKBP Ahmad David Pimpin Pelaksanaan Upacara Hut Bhayangkara Ke-73
SIAK,  RIAUGREEN.COM- Kapolres Siak AKBP Ahmad David, SIK menyampaikan bahwa peringatan hari ulang tahun ke-73 Bayangkara ini menjadi momen sangat baik bagi jajaran Kepolisian Republik Indonesia untuk introspeksi diri.

"Ini adalah hari kelahiran Kepolisian Republik Indonesia. Seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia khususnya di Kabupaten Siak mari kita manfaatkan momen ini untuk introspeksi diri atas apa-apa yang sudah dilakukan sebagai abdi negara dengan tiga tugas pokok utam," kata Ahmad David saat upacara HUT ke-73 Bhayangkara di Lapangan Tugu Siak Sri Indrapura, Rabu (10/07/2019).

Dia mengajak semua mengevaluasi diri dan berbenah kembali dengan harapan ke depan masyarakat semakin mendapatkan manfaat dari keberadaan kepolisian.

"Di mana masyarakat merasakan kenyamanan dalam berkehidupan di dalam masyarakat. Rasa aman terwujud dan jauh dari rasa kekhawatiran, ketakutan, kecemasan, dan lain sebagainya," ujar Ahmad David.

Lebih lanjut Ahmad David mengatakan kriminalitas juga semakin hari semakin menurun di Kabupaten Siak.

Ahmad David menyebut dari hasil evaluasi satu tahun terakhir terutama di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, menunjukan bahwa masyarakat Siak semakin hari semakin mengerti dan sadar  hukum.

"Masyarakat mengikuti aturan-aturan yang berlaku, dilihat dari jumlah pelanggaran baik di bidang lalu lintas maupun pelanggaran lainnya semakin menurun," imbuh dia.

"Berita bohong ataupun kebencian itu memiliki konsekuensi hukum. Oleh karena itu kita juga berharap agar masyarakat tidak seenaknya menyebarkan berita-berita sebelum dinilai dulu apakah berita ini betul atau tidak," ujar dia.

"Keberhasilan-keberhasilan pengungkapan mengingatkan masyarakat bahwa semua tindak tanduk terkait hukum serta konsekuensi hukum tindak pidana di Kabupaten Siak ini semakin hari menurun," katanya.

Di samping itu, kata Ahmad David, masyarakat semakin mengerti bahwa saat ini maraknya penyebaran hoaks atau konten-konten provokatif di media sosial.(tbn)


Loading...
BERITA LAINNYA
Penangkar Walet Semakin Menjamur di Kota Siak
Senin, 09 September 2019 | 08:53
Buaya di Siak Naik ke Darat Incar Sapi Warga
Rabu, 04 September 2019 | 10:53
BERIKAN KOMENTAR
Top