• Home
  • Siak
  • Polda Riau: Tinggal 6 Orang Lagi Napi di Siak Kabur

Polda Riau: Tinggal 6 Orang Lagi Napi di Siak Kabur

Rabu, 15 Mei 2019 | 10:19
Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto
SIAK, RIAUGREEN.COM - Pasca kerusuhan yang terjadi di Rutan Kelas II B Siak Sri Indrapura yang mengakibatkan kaburnya ratusan tahanan, Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto menginformasikan masih terdapat 6 orang tahanan yang kini masih dalam pencarian.

"Tinggal 6 orang lagi yang masih dalam pengejaran," terangnya.

Dikabarkan sebelumnya, jumlah tahanan yang masih bebas berkeliaran sebanyak 9 orang. Namun, 2 orang diantaranya berhasil dibekuk oleh Polres Siak. Saat dikonfirmasi terkait dua orang tahanan ini, Sunarto mengaku belum mendapatkan informasi keduanya terlibat kasus apa sebelumnya sehingga ditahan di Rutan Klas IIB yang kini kondisinya hangus terbakar.

Sementara, satu orang tahanan diinformasikan telah  menyerahkan diri di Polsek Minas. "Kita masih terus upayakan pengejaran untuk tahanan yang masih berada di luar," jelasnya.

Untuk diketahui sebelumnya Polda Riau telah evakuasi sebanyak 615 orang tahanan ke beberapa rutan yang ada di Riau. Yakni ke Rutan Bangkinang 81 orang, Rutan Anak Pekanbaru 12 orang, Rutan Bengkalis 45 orang, Lapas Klas II A Pekanbaru 26 orang (perempuan),  Rutan Dumai 5 orang, Rutan Gobah Pekanbaru 181 orang, dan Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru 265 orang.

Sementara ada 33 orang yang belum dievakuasi. Terdiri dari 2 orang tengah di rawat di RSUD Siak, dipindahkan ke rutan Polsek Siak 1 orang, dalam pemerikasaan terkait kerusuhan di Rutan Kelas II B Siak Sri Indrapura oleh Sat Reskrim Polres Siak 7 orang dan 9 orang yang baru berhasil diamankan yang dititipkan ke Polsek terdekat.

"Dari 648 terbagi atas laki-laki dewasa 610, laki-laki anak anak 12 orang dan perempuan sebanyak 26 orang," terangnya.

Tahanan tersebut, kata Sunarto juga memiliki status yang berbeda. Maksudnya ada titipan dari Polres 4 orang, titipan jaksa 27 orang, titipan pengadilan negeri 116 orang, dan titipan pengadilan tinggi sebanyak 12 orang. (tnr)

Loading...
BERITA LAINNYA
Penyebab Napi Ngamuk dan Bakar Rutan Siak
Sabtu, 11 Mei 2019 | 12:52
BERIKAN KOMENTAR
Top