• Home
  • Siak
  • MAN IC Perawang Kian Berkembang Setelah 3 Tahun Berdiri

MAN IC Perawang Kian Berkembang Setelah 3 Tahun Berdiri

Kamis, 11 April 2019 | 22:36
SIAK, RIAUGREEN.COM - Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN IC) menggelar acara Tasyakuran Kelulusan Siswa Kelas XII MAN IC, untuk melepas kelulusan 83 peserta didiknya usai pelaksanaan Ujian Nasional Tahun Ajaran 2018/2019, yang berlangsung di Tualang, Kamis pagi (11/4).

Kasi PTK Kanwil Kemenag Riau Ilyas menyebutkan, saat ini MAN IC Perawang Riau diusianya yang ketiga tahun telah menunjukkan banyak kemajuan sebagai salah satu lembaga pendidikan agama kebanggaan masyarakat Riau.

"Sarana dan prasarana MAN IC Perawang Riau sudah baik dan lengkap,  seperti 24 MAN IC lainnya yang ada di Indonesia" Kata Ilyas.

Kiprah alumni MAN IC Perawang juga membanggakan kata Husti, karena mampu bersaing masuk ke perguruan tinggi ternama di tanah air. Pencapaian ini kata dia tidak lepas dari dukungan yang telah diberikan Pemerintah daerah.

"Coba bayangkan, belum ada gedung saja sudah disediakan dana untuk pengadaan moubilernya dari APBD Siak, tentunya hal tersebut menjadi pertimbangan agar juga diupayakan pendanaan dari APBN," ungkapnya.

Ia juga meminta para Alumni MAN IC Perawang agar tidak hanya berorientasi kepada kampus-kampus favorite di luar Riau saja, sebab bumi Lancang Kuning juga punya sederet kampus ternama seperti UR dan UIN.

"Tak ada salahnya kalau kampus-kampus tersebut juga jadi tujuan alumni IC utk melanjutkan pendidikan" kata Ilyas.

Asisten Administrasi Setda Kab Siak H Jamaluddin menyampaikan, bahwa Pemkab Siak komit dengan pelaksanaan visi misi daerah yang menekankan fokusnya pada bidang pendidikan dan keagamaan.

"Pemkab Siak komit pada upaya pembangunan SDM melalui pendidikan terutama pendidikan keagamaan. Hasilnya Alhamdulillah dapat mulai kita rasakan sekarang," kata Jamal.

Selain itu dirinya menyampaikan ucapan terimakasih dan ucapan tahniah kepada pimpinan MAN IC, pengelola serta majelis guru,  dan berpesan agar segala kemajuan bisa dipertahankan dan prestasi yang telah diraih bisa ditingkatkan.

Kepala MAN IC Perawang Hayatirruh Mengatakan dalam kesempatan itu,  juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada para alumni berprestasi, baik ditingkat Propinsi ataupun nasional.

"Termasuk penghargaan non akademik kepada siswa terbaik, khabib terbaik, serta qari dan qariah terbaik. Semoga angkatan selanjutnya memiliki capaian yang tidak kalah hebat. Tahu lalu ada yg lulus diterima kuliah UI, ITB, UGM, IPB dan kampus faforit lainnya" kata dia. (zul)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top