• Home
  • Siak
  • Kasus PT DSI Ditangani Kajari Siak, Kasi Pidum: Kita Minta Media Silakan Kawal

Kasus PT DSI Ditangani Kajari Siak, Kasi Pidum: Kita Minta Media Silakan Kawal

Rabu, 10 April 2019 | 12:22
SIAK, RIAUGREEN.COM - Hangatnya Pembicaraan di masyarakat dan media massa tentang penahanan BOS PT.DSI dan tidak ditahannya Mantan Kadishut Siak Teten Effendi, riaugreen.com dan aktifis LSM di siak Rabu (10/4/2019) mendatangi kantor Kejaksaan Negeri Siak dengan tujuan konfirmasi atau wawancara.

Kedatangan Media ini dan aktifis LSM disambut baik oleh Kasi Pidum Zikrullah didampingi dua orang stafnya dan pertemuan di ruangan yang ada di kantor kejaksaan waktu itu.

Setelah media ini memperkenalkan diri bersama LSM, Kasipidum Zikrullah yang ditanya media ini, terkait kasus PT DSI dan tidak ditahannya Mantan Kadishut Siak Teten Effendi apa alasannya, dijelaskan Zikrullah kemaren sudah kita laksanakan jumpa pers, apa alasan tidak ditahan, kami rasa ini tidak perlu berulang kami sampaikan lagi, tuturnya.

Ditanya sebagaimana mencuatnya di salah satu media bahwa Teten effendi yang tidak ditahan, sesuai publikasi media ada dua ASN yang menjamin, ketika riaugreen mempertanyakan siapa ASN yang dimaksud, Zikrullah tidak bisa menyampaikan siapa ASN tersebut, begitu juga ketika riaugreen memperyakan apakah ada indikasi keterlibatan pihak lain (oknum)?.

Zikrullah mengatakan silakan teman-teman media kawal kami dalam menanhani proses ini, silakan kawal kami, kalau ada indikasi keterlibatan pihak lain (oknum), ini masih terlalu dini kalau ditanya ada keterlibatan pihak lain, karena masih dalam proses penyelidikan, jadi kami masih bekerja dan mendalami, jawab Zikrullah.

Disamping itu, Zikrullah akan mengupayakan dalam waktu secepatnya kasus ini akan segera dilimpahkan ke pengadilan paling cepat akan kita limpahkan Senin mendatang, silakan teman-teman media ikuti dan kawal proses demi proses di persidangan, ujarnya.

Sementara itu aktifis LSM Rofai yang bersama riaugreen saat itu, sempat mempertanyakan sejauhmana proses dan penanganan proyek-proyek yang mangkrak khususnya di daerahnya seperti PLTU, menurut ZAikrullah menyarankan dan memberikan masukan, apakah pernah dimasukkan pengaduan ? Memang mekanisme seperti silakan masyarakat dan LSM masukkan surat kepenegak hukum , jadi sewaktu-waktu kalau belum ditindak lanjuti teman-teman bisa mempertanyakan, saran Zikrullah.

Sedangkan di luar raungan Rofai kepada media ini masih penuh tanda tanya siapa gerangan ASN penjamin mantan Kadishut tersebut, dan apakah kepentingan ASN dalam hal ini? Apakah ada kaitan hubungan keluarga atau siapa, ujar Rofai.

"Pihak kami akan tetap mengawal proses demi proses masalah PT DSI ini sebagaimana yang diharapkan Kasi pidum tadi, agar kita ikut mengawal dan membantu kinerja penegak hukum," imbuh Rofai. (zul)

Loading...
BERITA LAINNYA
Pemkab Siak Gesa Peluang Pariwisata Halal
Rabu, 12 Juni 2019 | 17:44
Bapekam Mesti Paham Tupoksi
Selasa, 21 Mei 2019 | 15:09
BERIKAN KOMENTAR
Top