• Home
  • Siak
  • Syamsuar Mengundurkan Diri, Alfedri Resmi Jadi Bupati Siak Defenitif

Syamsuar Mengundurkan Diri, Alfedri Resmi Jadi Bupati Siak Defenitif

Selasa, 05 Februari 2019 | 11:42
SIAK, RIAUGREEN.COM - Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Siak Senin (4/2/2019) dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Siak Indra Gunawan SE.

Berhentinya Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi bukanlah bermasalah, namun yang bersangkutan mengundurkan diri masa jabatan 2016- 2021 lantaran terpilih menjadi Gubernur Riau yang tak lama lagi akan dilantik.

Tentunya dengan pengunduran diri yang bersangkutan telah melalui proses dan prosudur mulai dari  usulan dari DPRD hingga ke Gubernur dan sudah disetujui oleh pemerintah pusat yakni Kemendagri.

Tentunya dengan mundurnya Syamsuar MSi dari Bupati Siak, kekosongan kepala Daerah langsung diisi oleh Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi sebagai Bupati Siak sebagai usulan melalui paripurna DPRD Siak.

Hal ini menurut ketua DPRD usulan pngunduran diri dan usulan pengganti posisi Bupati yqng kosong diisi oleh wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi sisa masa jabatan 2016-2021, dan hal ini sudah sekaligus peresmian pengusulan pengunduran diri Syamsuar MSi dan peresmian pengusulan Alfedri menjabat Sebagai Bupati Siak segera disampaikan ke Gubernur dan pemerintah pusat.

Acara paripurna tersebut dihadiri oleh unsur pimpinan dewan serta anggota dewan ,forkopinda dan tokoh masyarakat dari berbagai elemen.

Bupati Siak H Syamsuar MSi dalam sambutannya saat peresmian usulan pengunduran dirinya sebagai Bupati Siak menuturkan. Yang mana diketahui bersama pada pesta demokrasi lalu, dirinya diberi kepercayaan terpilih sebagai Gubernur dan Edi Nasution sebagai wakil Gubernur Riau berdasarkan hasil pleno KPU Riau telah menetapkan dirinya sebagai pemenang, yang katanya akan dilantik pada februari mendatang, inilah dasar pengunduran dirinya sebagai Bupati Siak.

Syamsuar juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberikan kepercayaan pada dirinya dan Edi natar, dan prestasi pembangunan kabupaten Siak yang telah dicapai berbagai bidang dirinya sangat yakin Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri yang nantinya menjabat Bupati Siak Defenitif mampu meneruskan pembangunan dan kemajuan siak berbagai sektor dan bidang

"Yakni kabupaten diriau yang dapat mrnyaingi Kabupqten siak hanya kqbupaten kuantan singingi, tentunya hal ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan oleh penggantinya kelak," tutur Syamsuar mengupas panjang lebar keberhasilan kabupaten siak mulai ditingkat nasional dan manca negara, bahwa Siak ini sudah dikenal. (zul)

Loading...
BERITA LAINNYA
Polsek Bukitraya Bekuk Pelaku Begal Motor
Senin, 15 Juli 2019 | 12:30
BERIKAN KOMENTAR
Top