• Home
  • Siak
  • Pentas Seni dan Bazar SDN 05 Kampung Dalam Siak Memukau Pemkab dan Sekolah Lain

Pentas Seni dan Bazar SDN 05 Kampung Dalam Siak Memukau Pemkab dan Sekolah Lain

Rabu, 09 Januari 2019 | 11:35
SIAK, RIAUGREEN.COM - Ternyata bakat dan kemampuan anak anak didik di SDN 05 Kampung Dalam Siak mampu memukau sekolah lain dan Dinas pendidikan Kabupaten Siak yang dilaksanakan di halaman SDN 05 jalan dr Sutomo Siak, Rabu 9 Januari 2019.

Kepsek SDN 05 Kampung Dalam Kecamatan Siak Teti Jerawat spd MM menuturkan tujuan dilaksanakan pentas Seni ini adalah menimbulkan dan mengasah bakat anak anak didik.

"Setelah kami lihat kemauan dan kemampuan anak anak luar biasa ,yang mana pentas Seni ini dilaksanakan setiap tahunnya, yang mana tahun 2018 ini yang rencana dilaksanakan pada Desember namun melaksanakan sekarang sekalian menyambut peringatan hari ibu, makanya baru dilaksanakan januari ini, disamping itu SDN 05 ini juga melaksanakan lomba kelas setiap tahunnya," ungkapnya. 
Dituturkan Teti, terlaksananya kegiatan ini berkat kerja keras para guru, wali kelas, komite sekolah dan komite kelas, kami mengucapkan ucapan terima kasih kepada korwil yang tempat kami mengadu dan minta petunjuk, ujarnya. 

Ketua komite SDN 05 Drs Sayang menuturkan sangat terkesan terlaksananya kegiatan pentas seni setiap tahunnya, yang mana dulunya disaat para orang tua mendaftarkan anaknya di SDN 05 yang tidak tau menjadi tau.

"Ini memerlukan kerjasa sama dan kerja keras baik majlis guru, para orang tua dan lingkungan mendidik anak anak kita, perlu pengorbanan  tenaga, waktu dan pemikiran untuk memajukan sekolah ini," tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan diwakili Kabid  Pendidikan Sekolah Dasar Fahrurozi, yang mana Fahrurozi menuturkan saat ini waktu memang padat mengikuti kegiatan Bupati Siak yang mana beliau turun disetiap kecamatan dalam rangka meninjau, dan sekaligus pamitan kepada masyarakat.
Diakui Fahrurozi memang mengasah bakat anak anak perlu dukungan kita semua, kami memberi apresiasi kepada para orang tua, mudahan tahun depan bisa ditambah cabang cabang kegiatan lain, salah satunya drama atau komedian, kita berharap sekolah SD lainnya bisa mengikuti apa yang sudah dilakukan, mudahan pentas seni ini dapat di ikuti dan dilombakan SDN se Kecamatan Siak  ini bisa dirembuk dengan korwil.

Pihaknya menuturkan untuk mensukseskan kegiatan ini perlu ada dukungan semua pihak khususnya orang tua, karena kita akui bahwa anak anak didik kita butuh ruang untuk menampilkan bakat bakat mereka, maka dari itu perlu kita dukung.
Fahrurozi juga memberikan apresiasi kepada semua pihak dan juga tahniah kepada para kepala sekolah yang sudah dirotasi kemaren, dia yakin dengan rotasi tersebut semangat para kepsek sangat antusias untuk memajukan sekolah masing masing.

Fahrurozi juga membuka secara resmi pentas seni yang dilaksanakan oleh SDN 05, hadir pada kegiatan tersebut para wali murid, majlis guru, komite sekolah , komite kelas, Petinggi Dinas  pendidikan Kabupaten Siak, korwil dan kepala SDN 06, 01, dan Kepsek SDN Belantik Rohani SPd MM.

Pantauan media ini semangat dari anak didik dan majlis guru dan para orang tua sangat diacungkan jempol sehingga acara tersebut sukses, kabid juga meninjau setiap lokal yng ada,didampingi kepsek, komite dan beberapa majlis guru saat itu. (zul)

Loading...
BERITA LAINNYA
Garuda Merah Komit Menangkan Prabowo-Sandi
Rabu, 06 Maret 2019 | 17:07
BERIKAN KOMENTAR
Top