• Home
  • Siak
  • Misnarni Lantik Dua Ketua PKK Kecamatan

Misnarni Lantik Dua Ketua PKK Kecamatan

Selasa, 13 November 2018 | 21:15

SIAK,  RIAUGREEN.COM - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Siak Hj Misnarni Syamsuar,  melantik Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Dayun Desi Permata Sari dan Sungai Apit Heny Puspita. Pelantikan tersebut dilakukan di Gedung Tengkau Maharatu, Selasa (12/11/2018) pagi.

Misnarni dalam sambutannya mengharapkan selain menjadi penggerak program dan kegiatan, TP PKK kecamatan juga harus membina kader, kelompok-kelompok PKK dan Dasa Wisma, serta masyarakat luas dengan penuh semangat, dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan melalui 10 progam pokok PKK.

"Kelompok dasawisma merupakan ujung tombak untuk pelaksanaan porgam PKK, Saya ajak agar ketua PKK Kecamatan se kabupaten Siak untuk berperan aktif di wilayahnya masing-masing" ujar Misnarni.

Artinya lanjut dia, apabila ada data dari kelompok dasa wisma ini ada, maka apapun keluhan dan kekurangan di masyarakat dapat diketahui dengan akurat. Selain itu PKK bisa memberikan pembinaan, penyuluhan dan pelatihan yang bermanfaat untuk dapat membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Misnarni menambahkan, PKK sebagai mitra pemerintah, secara tak langsung membantu program-program yang direncanakan oleh pemerintah daerah, dalam melaksanakan pembangunan melalui 10 program pokok PKK. Seperti, kegiatan posyandu, Paud, program KB, PHBS, KSI, UP2K, pemanfaatan lahan pekarangan dan  lain-lain.
 
Mewakili Bupati Siak, Asisten III Jamaludin mengatakan pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan  ini dilaksanakan  sehubungan dengan perubahan  dalam suatu jabatan, serta perpindahan  ke satuan kerja lain pada Camat di Kabupaten Siak.

"Hal itu merupakan sesuatu yang wajar dalam sebuah satker, Pergeseran pejabat wilayah baru ini tentunya juga disertai dengan pendamping atau istri yang nantinya akan menjadi ketua TP PKK di  wilayah yang baru" ujarnya.

Jamaluddin berharap PKK bisa memberikan peran positif dalam kehidupan berkeluarga. PKK memiliki peran penting dalam kehidupan keluarga, terutama dalam mendukung peran suami dalam melaksanakan tugasnya.

Diujung sambutannya ia berharap TP PKK di kecamatan bisa menggerakkan keterampilan berusaha ibu-ibu dalam meningkatkan ekonomi keluarga. 
 
Pada kesempatan tersebut juga di berikan cenderamata serta pelepasan jabatan ketua yang lama kepada ketua PKK Kecamatan yang baru. Turut hadir Wakil Ketua I TP PKK Kab Siak Hj Rasidah Alfedri, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab Siak Hj Rahimawati Hamzah dan jajaran pengurus TP PKK kab Siak. (zul) 

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top