• Home
  • Siak
  • Rastra Tak Layak Kosumsi di Pebadaran dan Pusako, Ini Penjelasan Mitra Penggilingan Bulog

Rastra Tak Layak Kosumsi di Pebadaran dan Pusako, Ini Penjelasan Mitra Penggilingan Bulog

Jumat, 02 November 2018 | 23:22

SIAK, RIAUGREEN.COM - Terkait pemberitaan rastra tak layak Kosumsi yang mencuat di media yang disalurkan oleh Kementerian Sosial di bawah naungan Pemerintah Kabupaten Siak untuk warga kurang mampu dalam pekan lalu, sesuai di pemberitaan itu warga di dua Kecamatan yaitu Kampung Pebadaran Kecamatan Pusako, dan Kampung Buantan Lestari Kecamatan Bungaraya, warga mengeluhkan menerima rastra berwarna perang.


Menyikapi Hal itu, Salah Seorang Mitra penggilingan Bulog (MPB) Kecamatan Bungaraya Kukuh Arianto kepada wartawan Jumat (2/11/2018), Menyatakan, kita minta Klarfikasi bang, terkait pemberitaan di media yang kita baca kemarin, yang menyebutkan Bulog Sebenarnya, Kata Kukuh, pengadaan rasta ada yang dari lokal.


"Jadi kami itu membeli dari petani, kebetulan yang dari Sabak Auh ada juga yang kurang bagus berasnya, sebenarnya tidak banyak sebab, membeli Gabah sampai ratusan ton pasti ada yang kurang bagus," ujar Kukuh Arianto menjelaskan.


Menurut dia, yang di Desa Pebadaran sana juga tidak semua rastranya seperti itu dan itu sudah kita ganti bang, saya mohon kerendahan hati, itu tidak ada unsur sengaja.


"Memang kami sudah ada kesepakatan kalo ada yang kurang bagus kita siap menggantikannya, beras itu di desa buantan lestari sudah kita tukarkan kembali sama beras yang baru untuk itu saya minta dalam pemberitaan ini, kita minta diklarifikasi semoga kedepanya nanti tidak terjadi lagi hal seperti itu," pinta Kukuh Arianto.


Sementara itu, menyikapi hal tersebut, Camat Bungaraya Hendy Derhavin saat ditanya wartawan menyampaikan, iya, sudah tidak ada masalah lagi.


"Bulog dan penggilingan padi Kecamatan bungaraya, sudah menghadap saya pagi tadi,. itu tidak ada masalah sudah selesai," Ujar Camat Bungaraya Hendy Derhavin ini memaparkan. (zul/di)


BERITA LAINNYA
Tersengat Listrik, Warga Dayun Ditemukan Tewas
Jumat, 02 November 2018 | 16:41
Siak Terima Anugerah Kabupaten Layak Pemuda 2018
Selasa, 30 Oktober 2018 | 14:34
Ribuan Anak Yatim di Siak Nobar Film Iqra' 1
Senin, 29 Oktober 2018 | 13:28
BERIKAN KOMENTAR
Top