• Home
  • Siak
  • Tersengat Listrik, Warga Dayun Ditemukan Tewas

Tersengat Listrik, Warga Dayun Ditemukan Tewas

Jumat, 02 November 2018 | 16:41
SIAK, RIAUGREEN.COM - Seorang pria ditemukan meninggal dunia di Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, Riau. Dia meninggal diduga karena tersengat listrik.

Kapolres Siak AKBP Ahmad David mengatakan, penemuan mayat itu diketahui sekitar pukul 06.00 WIB, Jumat (2/11/2018) pagi tadi. Mayat itu pertama ditemukan oleh warga setempat Suratmi (61) dan Poimin Sutrisno (61).

"Nama korban Abdul Hasan (33). Korban merupakan warga Kampung/Kecamatan Dayun, Siak," kata Ahmad David kepada wartawan, Jumat siang.

Ahmad David menjelaskan, korban pertama kali ditemukan oleh pasangan suami istri Suratmi (61) dan Poimin Sutrisno (61).

Saat hendak membuka warung, mereka spontan terkejut melihat korban dalam keadaan sudah terbujur kaku, menggunakan kaos warna hitam celana pendek warna biru dengan posisi terlentang disamping tiang listrik di depan warung mereka di Jalan Lintas Perawang-Siak, Km 69 Kampung Dayun tepatnya di depan SDN 19 Kecamatan Dayun.

"Merasa takut, kedua saksi langsung memberitahukan kejadian itu ke kita. Saat di cek, ada luka robek di atas pelipis sebelah kiri dan luka bakar yang diduga akibat sengatan listrik pada bahu tangan sebelah kiri korban," kata Ahmad David.

Dilokasi kejadian, Ahmad David menyebut, pihaknya menemukan beberapa barang bukti seperti gergaji besi, martil, karung berwarna putih, kunci 19 dan tali tambang. Semua barang bukti itu diduga alat untuk mencuri kabel grounding.

"Kita menduga korban ingin mencuri kabel grounding PLN. Sebab, di TKP kita menemukan kabel tembaga grounding yang telah terpotong," kata Ahmad David.

Ahmad menduga, karena mau memotong pipa pelapis kabel grounding dengan gergaji besi, korban tersengat arus listrik. Sebab, arus listrik di sana bertegangan tinggi.

"Korban langsung di bawa ke rumah sakit bhayangkara Pekanbaru untuk diautopsi. Kita juga langsung berkoordinasi dengan pihak PLN terkait peristiwa ini," terang Ahmad David. (pnc)



BERITA LAINNYA
Tersengat Listrik, Warga Dayun Ditemukan Tewas
Jumat, 02 November 2018 | 16:41
Siak Terima Anugerah Kabupaten Layak Pemuda 2018
Selasa, 30 Oktober 2018 | 14:34
Ribuan Anak Yatim di Siak Nobar Film Iqra' 1
Senin, 29 Oktober 2018 | 13:28
BERIKAN KOMENTAR
Top