• Home
  • Siak
  • Gala Desa Momentum Kejayaan Olahraga Indonesia

Gala Desa Momentum Kejayaan Olahraga Indonesia

Sabtu, 06 Oktober 2018 | 11:55
SIAK, RIAUGREEN.COM - Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Siak H Jamaluddin pada Jum'at (5/10) sore,  membuka kegiatan Gala Desa yang diselenggarakan di Stadion Sultan Ismail, kecamatan Siak.
 
Turut hadir pada kesempatan itu  perwakilan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Esa Sukmawijaya, Kadispora kabupaten Siak Syahruddin, Kadis Kominfo Siak Arfan Usman, kadis Pariwisata Siak Fauzi Asni, anggota DPRD kab Siak Sujarwo, Camat Mempura Desi Fefianti, dan camat Siak Aditya Citra.

Jamaluddin menyampaikan bahwa  Pemerintah kabupaten Siak menyambut baik program Gala Desa yang anggarannya berasal dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"Kami mengucapkan selamat datang di negeri Istana, sekaligus menyambut baik kegiatan yang ditaja oleh Kempora ini" kata Jamaluddin.

Jamal menyebutkan, Pemkab Siak juga sangat peduli terhadap kegiatan olahraga salah satunya memberikan alokasi dana hingga 10 milyar/ tahun kepada KONI untuk pembinaan olahraga.

Diakhir sambutannya Jamaluddin menyampaikan, program dari Kemenpora ini harus di dukung sehingga bisa berkesinambungan, kemudian dirinya berpesan agar para atlit bisa bermain sebaik mungkin, meraih prestasi dan menjaga sportifitas.

Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Esa Sukmawijaya menyampaikan tujuan dan maksud kegiatan gala desa ini, salahsatunya adalah untuk memberikan motivasi bagi masyarakat tentang kebugaran.
 
Ia menjelaskan bahwa sejak diselenggarkan kegiatan Gala Desa oleh pemerintah pusat beberapa tahun yang lalu, terdapat kenaikan signifikan terhadap peran serta pemuda terhadap kegiatan olahraga. 

Loading...
"Ini momentum kita untuk mengembalikan kejayaan olahraga Indonesia. Tiada prestasi tanpa partisipasi yang serius dari seluruh lapisan masyarakat" ujarnya.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 308 orang, terdiri dari cabang olahraga sepakbola, tenis meja, bulutangkis dan takraw. Pembukaan di awali dengan tendangan bola oleh Sekretaris Deputi Pengembangan Pemuda Kementrian Pemuda dan Olahraga. Di dampingi oleh Asisten III, Kadispora, Anggota DPRD dan panitia lainnya. (zul)

BERITA LAINNYA
1000 Honorer di Siak Terima Berkah
Jumat, 12 Oktober 2018 | 18:47
Gala Desa Momentum Kejayaan Olahraga Indonesia
Sabtu, 06 Oktober 2018 | 11:55
BERIKAN KOMENTAR
Top