• Home
  • Siak
  • Tour De Siak 2018 Murni dari APBD Siak

Tour De Siak 2018 Murni dari APBD Siak

Selasa, 18 September 2018 | 12:18
Zulfahmi
Press Confrence Tour de Siak 2018
SIAK, RIAUGREEN.COM - Pelaksanaan Event berkelas internasional yang sudah berjalan enam kali Tour de Siak termasuk tahun 2018, murni dana APBD Siak, padahal event bertarap internasional ini Provinsi Riau pun mendapat nama.

Terungkapnya hal ini saat ditanya media ini pada prees konfrensi yang dilakukan semua awak media yang bertugas di Siak Senin (17/9/2018) di Gedung Maharatu Siak.

Ketika expose pembukaan konfrensi yang duucapkan pertama oleh kadispora kabupaten siak Drs H Fauzi Asni MSi, sebenarnya tim dari luar negeri yang berminat mendaftar sebanyak 19 tim.

"Namun karena DPA di APBD setelah diseleksi akhirnya 9 dari tim negara luar dan 4 dari indonesia," katanya.

Setelah expose dilakukan, Kadis memberi kesempatan kepada awak media untuk bertanya, media ini riaugreen.com yang menunjukkan tangan untuk bertanya, apakah dengan dibatasi peserta luar negeri yang ikut pada event yang sudah masuk kalender USI, apakah tidak berpengaruh pada pelaksanaan TDS keberikutnya ? dan apakah tidak ada suntikan dari dana provinsi maupun pusat?.

Saat ditanya demikian Wakil Bupati siak Drs H Alfedri MSi yang saat itu hadir didampingi kadis Infokom Drs H Arfan Usman MSi dan Kadispora Drs H Fauzi Asni MSi menjawab, memang kita harapkan demikian, namun kami rasa himbas untuk Tour De Siak ke berikutnya tidaklah berimbas demikian, karena sudah diseleksi oleh PB ISI pusat tim luar negeri yang akan ikut begitu juga dari tim indonesia, bantuan dari PB ISI pusat ada yakni berupa promosi Tour de Siak yang dilakukan lewat TV pada 2017 lalu, mudahan kedepan ada suntikan dari provinsi dan pusat itu yang kita harapkan, karena event ini sudah masuk kalender internasional, tutur Alfedri.

Yang jelas dan yang kita harapkan efek dominan ataupun multi efek kegiatan tour de siak ini adalah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, para pengusaha hotel, penginapan, rumah makan dan para pedagang juga promosi daerah.

"Karena kunjungan wisatawan yang datang kesiak dari tahun ketahun ribuan terus meningkat pesat, itu efek dari kegiatan yang silaksanakan, kabupaten siak semakin dikenal dan mendunia," ucap Alfedri.

Loading...
Selanjutnya untuk pembukaan Tour de siak langsung dibuka oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman di dampingi oleh Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi.

Dari pantauan media ini malamnya rombongan Gubernur Riau dan Bupati Siak hadir, di tempat acara pembukaan TDS di lapangan Siak bermadah disambut iringi kompang dan ratusan pejabat juga ribuan masyarakat siak dan tamu undangan dan semua tim luar negeri dan dari indonesia. (zul)

BERITA LAINNYA
1000 Honorer di Siak Terima Berkah
Jumat, 12 Oktober 2018 | 18:47
Gala Desa Momentum Kejayaan Olahraga Indonesia
Sabtu, 06 Oktober 2018 | 11:55
BERIKAN KOMENTAR
Top