• Home
  • Siak
  • Siak Kebagian Rp 61,75 Milyar dari BPDP-KS untuk Program Replanting Sawit

Siak Kebagian Rp 61,75 Milyar dari BPDP-KS untuk Program Replanting Sawit

Senin, 06 Agustus 2018 | 16:13
Pertemuan Percepatan Program Peremajaan Kelapa sawit Pekebuna Tingkat Provinsi Riau.
SIAK, RIAUGREEN.COM - Sosialisasi yang disampakan oleh Disbun Provinsi Riau di Siak bertempat di Harmoni 21 Hotel Senin (6/7/2018), Dinas Perkebunan Provinsi Riau Dedi Hermawan Kabag Pembenihan dan sertifikasi perkebunan dan holti kultura menyampaikan panjang lebar program yang dikucurkan pemerintah pusat melalui dana Badan Pengelola Dana Kelapa Sawit (BPDP-KS) yang bersumber dari dana penyetoran ekspor minyak sawit sebesar Rp 4,6 Trilyun.

Yang mana untuk Riau dialokasikan sesuai program dan target lebih kurang 30 Ribu Heaktar yang harus di Replanting yakni Kabupaten Siak, Rohul, Kampar, Pelalawan.

Menurut Dedi masyarakat pekebunan tidak perlu ragu dengan program ini bukanlah tidak nyata, jelas program memang nyata dan jelas anggarannya.

Bahkan Dedi juga menyampaikan panjang lebar kepada peserta dari KUD maupun pihak rekanan kontraktor yang berkompeten baik melakukan replanting maupun menyediakan bibit yang berlabel dan bermutu, bahkan di samping hadir peserta KUD dan pihak perusahaan juga hadir perwakilan baik dari bank Riau, Bank BNI, Mandiri.

Sementara untuk kabupaten Siak saja program untuk kabupaten siak saja tahun 2018 dana hibah BPDPKS diloaksikan Rp 61,750.000.000 Milyar dengan luas ditargetkan 2,470 HA, yang paling luas kampar 5466  dengan dana 136,650,000,000, Rohul, Pelalawan, dan beberapa kabupaten di Riau semua mendapat alokasi dari dana hibah tersebut.

Bahkan Dedi juga menyampaikan bagi masyarakat ataupun kelompok yang sudah menanam bibit yang tidak berlabel ataupun bermutu, bahkan melalui program ini bisa dicabut dan diganti oleh bibit lain yang baik, tuturnya.

Sosialisasi yang dilakukan ini terlihat antusias sekali bahwa semua peserta dan pihak perusahaan dan pihak bank tekun mengikuti sosialisasi yang dilaksanakan. (zul)
Loading...

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top